Kamis , 4 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Ini Program Dinas Perkim, Bengkulu Selatan 2020

Ini Program Dinas Perkim, Bengkulu Selatan 2020

BENGKULU SELATAN, SNN – Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Bengkulu Selatan, pada tahun anggaran 2020 ini khususnya di bidang perumahan, akan melaksanakan program bantuan bedah rumah tidak layak huni, program ini bersumber dari Kementrian Perumahan atau Dana Alokasi Khusus (DAK), Selasa (25/02).

Kabid Bidang Perumahan Nofman Pasah menjelaskan kepada media SNN, diruang kerjanya, “untuk tahun 2020 ada 3 Kecamatan di Bengkulu Selatan yang akan mendapatkan bantuan bedah rumah tidak layak huni, yakni 1 Kecamatan Seginim,2 Kecamatan Ulu Manna, dan 3 Kecamatan Manna untuk Kecamatan Manna itu Desa Jeranglah Tinggi,”  jelas Pasrah.

Masih menurut Pasah, anggaran yang akan dikucuran tahun ini lebih kurang berjumlah 3,1 milyar dari 138 unit PKRS, dan 20 unit PBRS.

“Untuk pembuatan baru, per unitnya menghabiskan dana 35 juta, 30 juta untuk material, 5 juta untuk upah, sedangkan rehab hanya Rp 17.500.000 (tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah) upah tukang Rp 2.500.00 0, dan sekarang sudah tahapan verifikasi data desa,”  jelas Pasah.

“Usulan tahun depan 2021, itu ada 1910 unit yang sudah diusulkan ke Kementrian untuk seluruh kecamatan se-Bengkulu Selatan tahapan verifikasi sudah berjalan,” pungkasnya. (A.H)

About adminSNN

Check Also

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kades Tanjung Bunga 1 Andre Februari

LEBONG, SNN – Pelaksanaan Pelantikan Kepala Desa dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Tanjung Bunga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *