Senin , 19 Agustus 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Jadi Irup Hari Pramuka ke-58, Bupati: Kembangkan Hard Skill,Perangi Sampah Plastik

Jadi Irup Hari Pramuka ke-58, Bupati: Kembangkan Hard Skill,Perangi Sampah Plastik

BENGKULU SELATAN,SNN – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menjadi Inspektur Upacara Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. Pada kesempatan itu Bupati menegaskan Gerakan Pramuka harus dapat melaksanakan peranya dengan baik sebagai wadah pendidikkan katakter kaum muda.

Dalam Upacara yang berlangsung hikmat itu, Bupati Bengkulu Selatan mengucapkan selamat hari jadi Pramuka Ke-58 kepada seluruh jajaran Pramuka yang hadir. Selain itu Bupati memberikan penghargaan kepada 19 tokoh pramuka yang berjasa mengembangkan ke pramukaan didaerah, yakni Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Panca Warsa Tahun 2019.

“Selamat hari jadi pramuka ke – 58 untuk seluruh jajaran Pramuka yang hadir semoga dapat terus berkarya dalam memajukan Bengkulu Selatan,” ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati membacakan pidato Ketua Umum Gerakan Pramuka Nasional Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso yang mengusung tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI.”

“Tema ini hadir ditengah – tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia,” katanya.

Dalam sambutannya, Bupati berharap segenap anggota pramuka mengembangkan hard skill untuk setiap saat melakukan aksi nyata.

“Salah satunya yakni perang terhadap sampah plastik,” tegas Bupati.

Untuk itu sambung Bupati dalam kegiatan – kegiatan Pramuka, mulai menolak (refuse) penggunaan barang – barang yang berbahaya bagi lingkungan, bertekad semaksimal mungkin memanfaatkan produk yang dapat digunakan lagi (reuse) dan menghindari produksi sampah yang berbahaya bagi lingkungan.

Karena penggunaan produk plastik sekali pakai (reduce), serta terus menerus mengupayakan daur ulang (recycle) terhadap produksi sampah yang tidak dapat dihindari, khususnya dengan berupaya menjadikannya sebagai kompos yang bermanfaat.

Pewearta : Aslan H

Editor  :  Asri

About adminSNN

Check Also

Gubernur Rohidin :  Generasi Muda Harus Memiliki Ketahanan Diri

BENGKULU,SNN – Tantangan kehidupan juga akan berkembang sesuai dengan peradaban zaman, manusia akan di hadapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *