Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Jaga Kebersihan dan Keindahan Alun-alun Berendo Kota Bengkulu dan Masjid At-Taqwa DPUPR Giatkan Gotong Royong

Jaga Kebersihan dan Keindahan Alun-alun Berendo Kota Bengkulu dan Masjid At-Taqwa DPUPR Giatkan Gotong Royong

Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Untuk menjaga kebersihan dan keindahan alun-alun Berendo Kota Bengkulu, Jum’at (06/08), Dinas PUPR menggiatkan gotong royong dengan menurunkan seluruh pegawai guna membersihkan lingkungan sekitar Berendo dan masjid At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas.

Gotong royong dimulai dengan menyapu halaman Berendo, memotong ranting-ranting hingga mencabut rumput.

Kepala Dinas PUPR Noprisman mengatakan, kebersihan tempat wisata religi merupakan bentuk nyata pengamalan hadits yang menyebutkan kebersihan merupakan sebagian dari iman.

Harus dilakukan satu pendekatan agar setiap pengunjung Berendo dan masjid At-Taqwa bisa bersama-sama menjaga kebersihan. Jadi bukan hanya di bibir saja bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, tapi kita juga harus buktikan bahwa tempat wisata religi ini tempat wisata yang bersih, indah, aman dan nyaman,” tuturnya.

Noprisman sangat ingin kebersihan Berendo dan Masjid At-Taqwa selalu terjaga.

Ketika semua bersih, insya allah makin banyak warga luar daerah berkunjung dan warga kota akan bangga memiliki suatu ikon kebanggan warga Kota Bengkulu ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan menjaga kebersihan bukan hanya tugas dari petugas kebersihan saja, melainkan tanggung jawab bersama.

Mari kita jaga bersama-sama kebersihan di lingkungan sekitar kita dan buanglah sampah pada tempatnya. Apabila tak mau membersihkan setidaknya jangan membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (ADV)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *