Selasa , 18 Desember 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Jalan Lapen Duku Ulu,Bak Lapangan Bola Kaki

Jalan Lapen Duku Ulu,Bak Lapangan Bola Kaki

 

REJANG LEBONG, SNN – Jalan Lapen Di Desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur,  yang dibuat melalui Dana Desa Tahun 2018 diduga kuat tidak sesuai dengan RAB.

Aneh tapi nyata,itulah yang terjadi di Desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong. Usia jalan lapen baru beranjak 2 bulan yang dibuat melalui Dana Desa Tahun 2018  menelan dana sebesar Rp.307.858.600 dengan volume secara global 665 meter,diduga kuat tidak sesuai dengan RAB.

Kondisi di lapangan sangatlah memperhatinkan.Dana yang dikucurkan untuk pembuatan jalan lapen tersebut sangatlah besar dan diduga tidak sesuai dengan kondisi pisik yang diterapkan. Meski jalan lapen ini baru, sangat diragukan mutu dan ketahanan jalan yang dibangun.Kurang dari 2 bulan jalan sudah dipenuhi rumput bak lapangan bolah kaki.Penggunaan aspal pada lapen ini  sangatlah sedikit,sehingga gampang ditembus oleh rerumputan.Ketebalan jalan lapen tersebut juga diragukan dan diduga ada indikasi penyimpangan dari ketentuan yang sudah ada.

Saat ingin dikonfirmasi, Kepala Desa Duku Ulu tidak berada di tempat ,sehingga  wartawan SNN meminta konfirmasi melalui akun whatsapp.

“oh rumput,memang tumbu sedikit karna jalan itu belum tembus dan jarang dilewati, lagian berem jalannya belum dibuat. Akan dianggarkan tahun depan. Mengenai rumput tersebut sudah kami semprot tadi. Kalau masalah papan merek,dulu ada mungkin sudah hancur” jelas Sopianto.

 

 

Dan saat dikonfirmasi dengan salah seorang masyarakat Desa Duku Ulu yang enggan menyebut namanya menjelaskan,

“cak inilah kondisi jalan kami pak,pacak main bola,belum tebelum rumput hampir rato tumbuh. Cak mano kalau setahun gex,pacak pacak dak nampak jalan ko samo kek blukar. Etahlah pak Kades kami eh ”ucapnya dengan nada agak kesal sambil mencabut rumput yang tumbuh dibadan jalan.

 

 

Dari keterangan masarakat dapat disimpulkan,diduga ada indikasi penyimpangan.namun wartawan SNN akan mencari kebenarannya dan akan mengali lebih dalam lagi siapa siapa yang ikut andil di dalam kegiatan pembuatan jalan lapen di Desa Duku Ulu kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong ini.

 

Pewarta :  Fheby

 

Editor     :  A s r i

About adminSNN

Check Also

Kondisi Lubang Di Tengah Jalan Di Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur

KAUR, SNN – Meski dana dikucurkan untuk  unit pemeliharaan rutin jalan negara setiap tahun ada, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *