Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Jalankan Visi dan Misi Pemkab Lebong, Dinas Pertanian dan Perikanan Sejahterakan Masyarakat di Bidang Swa Sandang Pangan

Jalankan Visi dan Misi Pemkab Lebong, Dinas Pertanian dan Perikanan Sejahterakan Masyarakat di Bidang Swa Sandang Pangan

Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com –  Sesuai dengan visi dan misi Bupati Kabupaten Lebong, melalui Dinas Pertanian dan Perikanan. Saat ini pihak Dinas telah melaksanakan visi dan misi tersebut.

Adapun Visi dan Misi Pemkab yang dijalankan oleh Dinas yakni pembuatan tanah sawah baru yang sudah terlaksana hingga 50 ha tanah yang berlokasi di Desa Ajai Siang dan Desa Tik Sirong Kecamatan Topos.

Pelaksanaan sudah kita dimulai sejak tahun 2019 yang tetap berjalan hingga saat ini,” ungkap Emiwati SE. MAK selaku Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lebong.

Kadis Emiwati juga menerangkan dengan adanya visi dan misi Pemkab kita dapat meningkatkan pendapatan hasil pertanian dari para petani sehingga dapat mensejahterakan masyarakat di bidang swa sandang dan pangan.

Bantuan yang disalurkan oleh pihak Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lebong yakni biaya cetak sawah baru, yang dipihak tigakan kepada Dandim 0409/Curup Kabupaten Rejang Lebong melalui kegiatan TMMD yang digelar beberaa waktu yang lalu. Dengan alasan karena dalam 1 ha tanah memakan dana sebesar 30-50 juta.

Sehubungan dananya belum memadai hanya sebesar 19 juta sehingga kami swakelolakan kepada pihak Dandim,” ujarnya.

Lanutnya, “visi dan misi untuk kedepannya jika dianggarkan lagi, kami akan memperluas lagi cetak sawah baru,” pungkas Kadis. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *