Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Jelang Idul Adha, 37 Warga Desa Pagar Dewa Terima BLTDD Tahap VII

Jelang Idul Adha, 37 Warga Desa Pagar Dewa Terima BLTDD Tahap VII

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Di tengah mewabahnya virus Corona membuat perekonomian masyarakat semakin tak setabil, apalagi dalam hitungan hari pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan sudah memberlakukan Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk meringankan sedikit beban kebutuhan sehari hari Pemdes Pagar Dewa menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap VII, Jum’at (16/07) di kantor desa setempat.

Bantuan sebesar 300 ribu rupiah perbulan disalurkan secara simbolis oleh Pjs Kades Pagar Dewa Hery Oktavia, Amd.Kep., turut hadir ketua BPD beserta anggota, serta seluruh perangkat Desa Pagar Dewa. Dari pantauan awak media terlihat warga penerima bantuan datang secara bergantian dan mematuhi Protkes yang ditetapkan pemerintah.

Dalam kesempatan ini Pjs Kades Hery Oktavia Amd., Kep, berpesan, “kepada warga penerima bantuan agar jangan di guna hal hal yang tak perlu atau berfoya-foya, gunakan seperlunya yang bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi di tengah bencana yang sedang melanda negeri kita, tujuan bantuan langsung tunai itu untuk memuliahkan perekonomi yang kena dampak Covid 19,” jelas Kades,

Terpisah Ketua BPD Desa Pagar Dewa Julius, S.Pd juga memberi himbauan kepada warga penerima manfaat BLT dana desa agar bisa membantu meringan beban kebutuhan sehari-hari, “semoga bencana cepat berakhir di negeri ini dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasa sesuai propisi kita masing masing, tanpa dibatasi dengan aturan yang sedikit menggangu perekonomian kita,” tutup Ketua BPD. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *