Home / Advertorial / Jelang Ramadhan 1444 H, Pemkab Kaur Gelar Rakor Persiapan Pasar Murah

Jelang Ramadhan 1444 H, Pemkab Kaur Gelar Rakor Persiapan Pasar Murah

Kaur, Sinarnusantaranews.com – Jelang Ramadhan 1444 H yang tinggal menghitung hari, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur Kastilon Sirad, S.Sos memimpin rapat koordinasi terkait persiapan pelaksanaan pasar murah yang akan dilaksanakan di 15 kecamatan, Selasa (21/3/2023) di Ruang Kerjanya.

Saat dikonfirmasi usai rapat koordinasi tersebut, Asisten II mengatakan bahwa kegiatan pasar murah yang akan digelar pemerintah kabupaten kaur pada ramadah 1444 H ini akan dimulai tanggal 3 April 2023 mendatang yang perdana dilaksanakan di kecamatan Kaur Selatan.

“Kegiatan ini diprakarsai oleh bagian Ekonomi setda kaur dan tadi kita sudah mengumpulkan 15 camat untuk membahas persiapan pasar murah ini, nantio camat akan menrima jadwal dan menyosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Asisten II.

Asiten II menambahkan pada pasar murah nanti akan menyediakan delapan komoditi diantaranya gula, Gandum segitiga kemasan, Sagu Kemasan, Telur, Minyak Goreng, Kental manis, Sirup dan margarine.

“Sistem pembelian nanti masing-masing camat akan membagikan kupon bagi masyarakat ingin membeli sitem paket, tetapi juga dilayani untuk pembelian ecer karena ini murni untuk masyarakat dan rentang harga sendiri 20% lebih murah dari harga pasaran” Terang Asisten II.

Untuk pelaksanaanya sendiri, Asisten mengaku nanti bagian ekonomi sekda kaur akan mengatur jadwal, dimana setiap harinya akan dilaksanakan di dua kecamatan.

“Pembelian tidak kita batasi, tapi bukan untuk dijual lagi, ini untuk kepentingan masyarakat dan harus tepat sasaran” Tegas Asisten II. (ADV/AS)

About adminSNN

Check Also

Sebanyak 1715 Paket Sembako Bantuan dari Polda Sumsel Untuk Dibagikan ke Masyarakat

MUBA, Sinarnusantaranews.com – Pada hari ini Senin (10/04/2023) Kapolres Muba Akbp Siswandi Sik.,SH.,MH memimpin apel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *