Rabu , 14 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Jembatan Gantung Menuju Perkantoran Padang Kempas Rusak Berat

Jembatan Gantung Menuju Perkantoran Padang Kempas Rusak Berat

Kaur| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com – Menjadi salah satu akses menuju perkantoran Padang Kemas, kondisi jembatan gantung yang berlokasi di desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu mengalami kerusakan yang cukup parah. Hal ini diduga akibat terjangan banjir yang menimpa wilayah tersebut, pada beberapa bulan yang lalu.

Melihat kondisi jembatan yang mengkhawatirkan, masyarakat sekitar terutama pengguna akses jembatan ini mengeluhkan hal tersebut.

Kepada awak media salah seorang warga setempat menyampaikan, “kami warga desa berharap agar kiranya kepada Dinas terkait untuk dapat memperbaiki jembatan gantung di desa kami, sebab kondisi saat ini sudah rusak berat akibat di hantam banjir Sungai Tetap,” ujarnya.

Masyarakat juga berharap agar perbaikan jembatan segera dilakukan, karena mengingat jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan penghubung dari Desa Tanjung Dalam ke wilayah Perkantoran Padang Kempas.

Selain itu, masyarakat desa setempat juga mayoritas sebagai petani dan memanfaatkan jembatan tersebut sebagai akses menuju perkebunan mereka.

Dari pantauan awak media di lokasi, wajar saja jika masyarakat sekitar telah mengkhawatirkan kondisi jembatan gantung tersebut. Sebab, kondisi lantai jembatan sudah lapuk di makan usia dan berserakan dikhawatirkan akan menciderai siapa pun yang melintasinya.

Mendapati informasi dan melihat langsung kondisi jembatan gantung yang sudah tua itu, awak media langsung berinisiatif segera menyambangi Dinas terkait di Kabupaten Kaur.

Kepala Dinas PU Kabupaten Kaur  Hiftario Saputra, ST, M.Si, mengatakan kepada awak media, “jembatan ini telah diusulkan ke pihak Kementrian, namun masih menunggu proses realisasi, insyaallah jembatan itu akan kita perbaiki,” ujar Kadis PU ini.

Tambah Hiftario Saputra, “jembatan ini belum lama di bangun namun beberapa bulan yang lalu jembatan tersebut di hantam banjir besar, tapi kami berupaya mengusulkan jembatan tersebut ke Kementrian tapi mungkin masih lama,” pungkas Hiftario Saputra, ST, M,Si. (S.A)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Desa PAL 100 Laksanakan Titik Nol Pembangunan Rabat Beton

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *