Sabtu , 23 Maret 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Jeranglah Rendah Adakan Rapat Penetapan  Rencana Kerja Pembangunan

Jeranglah Rendah Adakan Rapat Penetapan  Rencana Kerja Pembangunan

BENGKULU SELATAN, SNN – Desa Jeranglah Rendah laksanakan rapat penetapan  Rencana Kerja Pembangun untuk tahun 2019. Rapat penetapan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Desa Jeranglah Rendah kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Rabu tgl 19  Desember  2018.

Pada acara rapat RKP, dalam sambutanya Kepala Desa Jeranglah Rendah Endy Wijaya menegaskan kepada warganya untuk usulan yang disetujui  adalah yang berskala prioritas  tidak semua usulan bisa diterima.

” usulan yang disetujui  adalah yang ber skala prioritas dulu, tidak semua usulan bisa diterima atau diakomodir  karena dana kita terbatas. Usulan yang skalah priotas itu tentu diakomodir karna dana kita terbatas.dan usulan yang skalah priotas itu tentu merujuk sesuai aturan yang ada.” Tutur Kades.

Dalam Acara Rapat Kerja Pembangunan di  Desa Jeranglah Rendah hadir Kapolsek  Manna  yang diwakili Kanit Patroli Ipda Solihin. Atas Nama Kapolsek Manna Solihin dalam sambutannya menghimbau, “ kepada warga Desa Jeranglah Rendah untuk dapat mendukung dan proaktif melakukan pengawasnan,  jangan ada permasalahan dikemudian hari ,menimbulkan gesekan di masarakat demi terwujudnya pembangunan yang berkesinabungan.”ujar nya.

Pendamping Desa Lin Aprianto, SE, dalam kata smbutannya menyampaikan, agar usulan masarakat yang diusulkan itu jangan selalu  untuk fisik saja .

”saya menekankan  agar bisa mengusulkan Pembangun sumber daya manusianya,  supaya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa . Sesuai  dengan tujuan program Dana Desa yang skalah priotas.”

Pendamping Desa Lin Aprianto, SE.  Menambahkan,

“ pentingnya usulan  yang membangun pemberdayaan sumberdaya manusia , tujaunnya agar tarap perekonomian masyarakat desa cepat berubah, terutama mengurangi angka kemiskinan di desa.  Mudah- mudahan hasil rapat penetapan RKP Desa Jeranglah Renda hari ini bisa menjadi contoh untuk desa lainnya.”tutup Pendamping Desa.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor     : A s r i

About adminSNN

Check Also

Penetapan SK Calon Sekdes Gunung Sakti Menunggu Pembahasan Tim Dari Kabupaten.

  BENGKULU SELATAN, SNN -.Hasil penjaringan calon Sekdes desa Gunung Sakti Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *