Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / JFS, 1 Oktober 1965 Momentum Semangat Persatuan  Bagi Generasi Muda

JFS, 1 Oktober 1965 Momentum Semangat Persatuan  Bagi Generasi Muda

BENGKULU, SNN – 55 tahun telah berlalu dari aksi keji pemberontakan PKI yang akan merongrong ideologi pancasila , yang lebih kita kenal dengan G 30 S/PKI.

Peristiwa kelam yang terjadi hingga mengorbankan para pahlawan bangsa dimana tujuh orang jenderal di bantai dengan keji oleh PKI masa itu merupakan peristiwa sejarah yang patut di kenang bagi generasi muda saat ini, Menurut Ketua Forum Komunikasi Pemuda Provinsi Bengkulu joko fajar santoso.

Kebiadapan PKI telah merenggut banyak korban, kita tahu bagaimana para pahlawan revolusi pada waktu itu mempertaruhkan nyawanya demi bangsa dan negara, momentum 1 Oktober harus kita jadikan refleksi untuk generasi muda lebih mencintai NKRI.

“Kita tidak boleh begitu saja melupakan sejarah kelam bangsa kita, dan peristiwa ini harus menjadi penyemangat yang membara di setiap sanubari generasi muda indonesia, tentu dengan mengisi peran perjuangan saat ini misalnya dengan aksi-aksi sosial, kemasyarakatan dan lain sebagainya,” pungkas pria yang pernah menjadi PLT Ketum Hipmi Kota Bengkulu ini.

Banyak hal yang bisa diperbuat di era saat ini, berkorban mempertahankan ideologi pancasila tentunya dengan mengamalkan sila-sila yang termaktub didalamnya di kehidupan sehari-hari. pengabdian dalam bentuk apapun harus dilandasi semangat layaknya para pahlawan revolusi dengan menyesuaikan kondisi bangsa kita saat ini. seperti kejujuran, kesetiakawanan,dan cinta tanah air,” tutup Mantan Ketua GRIND Provinsi Bengkulu ini. (Red)

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *