Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / Jum’at Barokah, Pemdes Perbo Bagikan BLT-DD Tahap Kedua Salur Pertama

Jum’at Barokah, Pemdes Perbo Bagikan BLT-DD Tahap Kedua Salur Pertama

REJANG LEBONG, SNN – Jum’at barokah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Perbo, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua, salur yang kesatu 1 kepada 62 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19, yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat, Jum’at (25/09).

Pembagian BLT tahap kedua 2 salur yang kesatu 1 ini tetap kita mengikuti protokol kesehatan, dengan menghimbau warga penerima BLT menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk kantor desa dan menjaga jarak, juga penerima BLT ini menjadi agar tidak terjadi penumpukan warga,” ungkap Kades Perbo Hendrik kepada awak media snn.

Hendrik mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Data-data warga yang lama berjumlah 24 kk,  dan untuk pembagian BLT yang tahap kedua 2 ini, ada penambahan yang berjumlah 38 KK, jadi jumlah penerima BLT desa perbo berjumlah 62 KK dan kita verifikasi cek kelapangan. Jadi tidak ada yang tumpang tindih dan ditutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” terang Hendrik.

Bahkan, tadi pun ada pihak dari PMD Kecamatan, Pendamping lokal desa(PLD)untuk mengecek rumah-rumah warga penerima BLT DD dan kita antarkan ke rumah-rumah tersebut,” sambungnya.

Hendrik menjelaskan, setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp300 ribu per bulan selama tiga bulan. Untuk pencairan berikutnya, juga kita selalu upayakan secepatnya.

Dia menyebutkan, selain menyalurkan bantuan BLT DD Pemdes perbo juga sudah menyalurkan bantuan lainnya seperti dari Kemensos, BanProv, Bantuan Beras Kabupaten Rejang lebong BPNT dan PKH.

Dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini,” kata Hendrik penuh harap.

Dalam kata sambutan Camat Rector Van De Armada, memberikan gambaran kepada warga terkait penetapan perbup yang mulai tanggal 1 Oktober 2020, agar warga dapat mengikuti arahan dan protap yang di tentukan pemerintah sebagai langkah memutus rantai penularan Covid-19 tersebut.

Ditegaskan lagi kepada masyarakat untuk membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat dengan cara rutin mencuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindarkan kerumunan.

Rector menekankan agar, “uang BLT DD yang sudah disalurkan oleh Pemdes Perbo dimanfaatkan sebagaimana mestinya dengan dibelikan kebutuhan rumah tangga, dengan waktu yang dekat ini pemdes perbo juga akan membagikan masker, agar tidak ada lagi alasan warga yang tidak memakai masker dan kepada Pemdes Perbo juga harus cepat mengurus kembali pengajuan yang untuk salur yang kedua (2),” tegas Camat Rector.

Dalam acara pembagian BLT DD Desa Perbo tampak hadir Camat Curup Utara Bapak Rector Van De Armada, Babinsa ABD Mahyudin, Bhabinkamtibmas Supri, PD Septo Praeatno S. Hut, PLD Nita, Ketua BPD Abdul Aziz, Kaur Keuangan Ike Anggraini. (RIO/HEN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Nekad Bawa Ganja, Warga Merigi di Bekuk Polisi

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (28/10) kemarin, sekira pukul 11.30 Wib, Unit Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *