Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Jum’at Barokah Pemerintah Desa Sukarami Lakukan Sertifikasi Pembangunan, Pastikan Sesuai Aturan

Jum’at Barokah Pemerintah Desa Sukarami Lakukan Sertifikasi Pembangunan, Pastikan Sesuai Aturan

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Setelah menuntaskan satu item pembangunan dalam dokumen APBDes tahun 2021. Pemerintah Desa Sukarami Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong melakukan sertifikasi pekerjaan tahap 1 40% pembangunan. Kegiatan dipimpin Kades Heri Herlambang bersama Tim kecamatan Bermani Ulu, P3MD, PDTI, Konsultan, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat serta Tim Teknik Pendamping Desa, Jum’at (02/07).

Adapun pembangunan yang disertifikasi pekerjaan tahap 1 yang 40% berupa pembangunan Jembatan Beton dan langsung pengadaan terali, komputer dan asesoris ruangan. Semua pembangunan tersebut telah sukses di bangun sesuai volume, RAB dan aturan yang berlaku.

Didalam pelaksanaan sertifikasi tersebut Pemdes Sukarami tetap mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memakai masker.

Kades Sukarami Heri Herlambang mengajak warga masyarakat menjaga dan merawat semua pembangunan yang telah dibangun guna pemakaian jangka panjang.

Alhamdulillah setelah di sertifikasi semua item pembangunan dalam APBDes tahun anggaran 2021semua terlaksakan sesuai volume, RAB dan aturan yang berlaku, sekali lagi saya berharap kepada pendamping kecamatan maupun pendamping lokal desa agar dapat membantu memberikan masukan agar kami dapat membangun desa ini dengan benar, mari kita jaga dan rawat bersama pembangunan ini untuk penggunaan jangka panjang sehingga desa kita menjadi desa yang maju, mandiri serta bisa bersaing dengan desa-desa tetangga yang lain,” jelas Kades Heri Herlambang.

Pada kesempatan ini juga Sekcam Sugianto S.Sos mengatakan, “kami sebagai Tim P3U Kecamatan dan perwakilan Camat sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah desa Sukarami dalam merealisasikan DD tahun anggaran 2021 ini, karena dapat menyelesaikan semua agenda tepat pada waktunya, dengan kualitas yang baik dan persiapkanlah administrasinya untuk pengajuan berikutnya,” ujar Sugianto S.Sos.

Tampak hadir Tim Kecamatan Sekcam Sugianto, S.Sos, M. Yusri. SH, Pomendahri, P3MD Nurdin Sindak, PDTI Anton Dorista S.Ti, Babinsa Warni, Sekdes Kaneri, Kaur Keuangan Fery Andesta, Kasi Kesejahteraan Sonny Pratama, Ketua BPD Tarmizi, Kadus 1 sampai Kadus 3 serta perangkat desa lainnya. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *