Minggu , 12 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Kades Jeranglah Tinggi Jelaskan Usulan Warga Untuk Rencana Pembangunan 2021

Kades Jeranglah Tinggi Jelaskan Usulan Warga Untuk Rencana Pembangunan 2021

BENGKULU SELATAN, SNN – Untuk memastikan apa saja yang akan dibangun pada tahun 2021 mendatang, Pemdes Jeranglah Tinggi gelar Musrenbangdes pada awal Januari yang lalu, tepatnya Kamis (09/01), hal tersebut dijelaskan Kades Jeranglah Tinggi Pindri, saat wawancara di Balai Desa Jeranglah Tinggi beberapa hari yang lalu.

Menurut Pindri, “ada beberapa hal penting yang perlu dicermati dalam usulan yang diajukan masyarakat, yang harus masuk skala prioritas untuk di bangun terutama dan paling utama yang berhubungan dengan kebutuhan orang banyak, sebab tujuan Dana Desa untuk mempercepat pembangunan dari pinggiran yaitu desa, contoh seperti jalan sentral produksi pertanian, saluran dreinase dan pembangunan sumberdaya manusianya,” ujar Kades.

Dan tak kalah pentingnya tambah Kades, “dukungan dari semua pihak, kerjasama antara Pemdes, BPD dan masyarakat, sehingga pembangunan bisa berjalan tepat waktu serta bisa membantu perekonomian masyarakat khususnya Desa Jeranglah Tinggi,” terangnya.

Ini dia usulan warga pembangunan 2021 :

1. Pembangunan jalan hotmix dusun Padang Lebar
2. Pembangunan pemagaran dua pemakaian
3. Pembangunan dreinase jalan raya Jeranglah Tinggi
4. Pembangunan, jembatan gantung penghubung Jeranglah Tinggi, Ibul (Sebiris).

Desa Jeranglah Tinggi yang berseberangan langsung dengan Ibul Kota Manna memang dibutuhkan jembatan penghubung untuk mudahkan warga Jeranglah Tinggi menumpuh jalan alternatif menuju Kota Manna, apalagi bagi anak-anak yang sekolah ke kota Manna itu sangat membantu mempersingkat waktu tempuh sampai ketujuan sekolah yang dituju atau keperluan lainnya. Semoga di akhir kepemimpinan Kades Pindri semua usulan warga sudah terialisasi. (A.H)

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *