Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Kades Nusuk Cek Lokasi Kerusakan Siring Cacing

Kades Nusuk Cek Lokasi Kerusakan Siring Cacing

Kaur| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Pada Rabu (09/06) sore sekira pukul 15.45 Wib, Kepala Desa Nusuk Kecamatan Gumay Kabupaten Kaur memantau lokasi siring cacing yang berada di wilayah persawahan desa setempat.

Dengan didampingi 2 orang perangkat desa Kades Mahyen mendatangi lokasi persawahan desa, untuk melakukan pengecekan secara langsung kondisi siring cacing di desanya.

Namun sayang, beberapa titik siring  mengalami kerusakan, yang diperkirakan akibat alam karena cuaca yang berubah-ubah mengakibatkan ketahanan bangunan mulai rapuh.

Jelas terlihat ada beberapa titik kerusakan yang diduga cukup fatal dan harus segera direnovasi.

Menurut Kades, diperkirakan panjang bangunan yang mengalami kerusakan hingga 200 meter, dan merupakan poros aliran utama untuk perairan di persawahan tersebut.

Dari pantauan di lokasi, persawahan Desa Nusuk cukup luas dan dapat menghasilkan hasil panen beras yang lumayan untuk membantu perekonomian masyarakat setempat. Namun akibat beberapa titik siring mengalami kerusakan banyak sawah yang diduga mengalami kekeringan.

Masih menurut Kades Mahyen, “musim yang akan datang mengkhawatirkan bilamana siring tersebut belum direnovasi, dikhawatirkan persawahan akan kekurangan air dan hasil panen menurun,” pungkasnya. (J.Elyas)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *