Senin , 19 Agustus 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Kades Padang Pandan Catut Nama Kerabat Petinggi Polda Bengkulu

Kades Padang Pandan Catut Nama Kerabat Petinggi Polda Bengkulu

BENGKULU SELATAN, SNN– Kepala desa Padang Pandan Kecamatan Manna Bengkulu Selatan memberikan keterangan  perihal akan keinginan warga Padang Pandan berinisial AR dan kawan kawan untuk melaporkan kegiatan DD tahun 2017-2018 ke penegak hukum.

Dalam pemberitaan sebelumya ada warga 3 desa yang menyampaikan aspirasi kepada pegiat Anti Korupsi Bengkulu Ikhsanudin, tentang dugaan penyimpangan dana desa dan salah satunya AR warga desa Padang Pandan kecamatan Manna Bengkulu selatan.

Melalui telepon Iskandar ,kades Padang Pandan memberikan keterangannya,” mengenai bangunan yang dilakukan tahun 2017 silahkan saja diusut.saya punya data kontraknya.kalau ada yang datang meminta keterangan apa yang bisa saya jawab ya saya jawab”

Dalam keterangannya,iskandar juga menyatakan bahwa pembangunan yang dipermasalahkan ada hubungannya dengan Kapolda Bengkulu.dan membawa nama Ruslan yang kabarnya ada kedekatan dengan petinggi Polda Bengkulu.

Terkait pernyataan kades Padang Pandan catut nama Petinggi polda, Iksanudin angkat bicara. menurut Iksan ,” sepengetahuan saya kegiatan DD tidak bisa dipihak ketigakan, karena tujuan DD itu disuakelolakan atau sistim padat karya. Kalau kades padang pandan mengatakan ada kontrak dengan pihak lain jelas menyalahi aturan.” tutur Iksanudin

Disinggung masalah keterbukaan informasi publik (KIP) kepala desa hanya menyampaika “ada papan merek yang dipasang di sana.”

Pada prakteknya konsekwensi dari diberlakukannya UU desa,pemerintah Desa kini dituntut untuk mempraktekkan keterbukaan informasi. Sebab UU desa mengkonstruksi desa sebagai komunitas yang berpemerintahan sendiri (self governinf community) yang berpegang pada asas demokrasi.

Berdasarkan hasil konfirmasi dari keluarga Kapolda Bengkulu melalui akun whatsapp,didapat informasi tidak ada kerabat Kapolda yang bernama Ruslan.

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Asri

 

 

About adminSNN

Check Also

Gubernur Rohidin :  Generasi Muda Harus Memiliki Ketahanan Diri

BENGKULU,SNN – Tantangan kehidupan juga akan berkembang sesuai dengan peradaban zaman, manusia akan di hadapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *