Senin , 10 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Kades Pingguk Pedaro Ajukan Proposal Pembangunan Bronjong, Sebelum Reses Di Desanya

Kades Pingguk Pedaro Ajukan Proposal Pembangunan Bronjong, Sebelum Reses Di Desanya

LEBONG, SNN – Kepala Desa Pingguk Pedaro telah mengajukan proposal usulan pembangunan Bronjong, sebelum digelar Reses didesanya. Kades Suardi telah menemui Gustiadi (Edi Tiger) anggota DPRD Propinsi di Bengkulu sebelumnya. Proposal tersebut juga disampaikan kepada Dinas PU dan Gubernur Bengkulu.

Kades menyampaikan ”Ini bukan acara untuk kepentingan politik, disini bapak Gustiadi (Edi Tiger) selaku anggota dewan Propinsi hadir untuk menampung aspirasi dari masyarakat,” ujar Kades Suardi Tabrani  dalam sambutannya sebagai tuan rumah.

Sementara itu Camat Bingin Kuning Ir. Eva Gustiantina mengucapkan terima kasih kepada DPRD Propinsi yang sudah menggelar Reses di wilayah Kecamatan yang ia pimpin. Camat pun berharap aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan dapat diperjuangkan.

Pada sambutannya bapak Gustiadi (Edi Tiger) menegaskan dirinya siap menampung dan memperjuangkan aspirasi warga baik berupa usulan pembangunan maupun keluhan terkait persoalan sosial dan lainnya. Tentu kita akan carikan solusinya sesuai dengan kewenangan yang ada.

”Demikian halnya dengan usulan Bronjong ia berharap desa membuat usulan berupa proposal termasuk normalisasi dampak banjir agar dihitung sebagai bukti lapangan untuk ditindak lanjut. Kebutuhan sawah dan pupuk menyangkut kehidupan masyarakat banyak akan kita perjuangkan,” ujarnya.

Selain Camat Reses di Desa Pingguk Pedaro juga dihadiri Kapolsek Lebong Selatan Iptu l. Naiboha SH, Babinsa dan Babinkamtibnas dan 250 warga dari 4 Desa Pingguk Pedaro Karang Dapo Bawah Karang Dapo Atas dan TL Kerinci.

Setelah usai menerima aspirasi, kepala desa Suardi Tabrani dan bapak Gustiadi (Edi Tiger) langsung meninjau lokasi usulan pembanguan Bronjong yang sudah disampaikan. Ia mengcrosscek titik yang dianggap emergensi ketika sungai Ketahun meluap saat musim hujan dan meninjau daerah terendah yang cepat digenang luapan air. (YNS)

About adminSNN

Check Also

Keterangan Direktur Rumah Sakit Terkait Penumpukkan Sampah Medis Di RSUD Lebong

LEBONG, SNN – Dr. Ari Afriawan selaku Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong meluruskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *