Home / Breaking News / Kadis Disdikbud Meminta, Pihak Penyedia Mampu Mengerjakan Proyek DAK Sesuai dengan Kontrak

Kadis Disdikbud Meminta, Pihak Penyedia Mampu Mengerjakan Proyek DAK Sesuai dengan Kontrak

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022 yang digelontorkan Kementrian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang. Guna untuk dapat lebih meningkatkan pembangunan disekolah agar bisa lebih meningkatkan semangat belajar mengajar para guru dan anak didik, Jum’at (23/09).

Adapun Dana Alokasi Khusus (DAK), yang dikucurkan dibidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang, berjumlah  dua puluh lima miliar (25 M), dan untuk anggaran dana alokasi khusus bidang SMP dananya dua puluh miliar (20 M). Semoga nantinya sampai tahapan  terakhir pihak penyedia dapat mengunakan dananya tepat sasaran.

Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Jhon Hery, menyampaikan bahwa pengerjaan proyek  DAK SD ini sudah berjalan sekitar 55 Persen, dan kami pihak Disdikbud berharap para penyedia dapat menyelesaikan pengerjaannya sesuai waktu yang telah disepakati  bersama dan memberikan kualitas bangunan yang kuat.

“Kami sangat mengharapakan pihak pengelola mampu bekerja sama dengan baik, dapat menyelesaikan bangunannya sesuai dengan kontrak yang telah disepakati bersama serta memberikan bangunan yang kokoh,” harapnya.

kepala Bidang SMP Gusmedi Sabarudin mengatakan, dengan harapan kita bersama agar nantinya  seluruh pihak penyedia mampu melaksanakan  sesuai dengan RAB yang telah disepakati dan dikerjakan secara Akuntable. Agar nantinya kedepan proyek DAK dapat berkelanjutan  masuk ke Empat Lawang.

“Saya yakin apabila proyek DAK ini bisa dilaksanakan sesuai dengan surat perjanjian yang telah dibuat, tahun depan akan dapat dilanjutkan untuk dikucurkan untuk masuk kewilayah kita ini,” tegasnya. (Vn)

About adminSNN

Check Also

Antisipasi dan Evaluasi Serta Cegah Kenaikan Harga Pangan di Bengkulu Besama Senator

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis naiknya harga-harga sejumlah komoditas seperti BBM, beras, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *