Jumat , 27 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / “KAMU” Gubernur dan Bupati Disambut Tari Sekapur Sirih “Tanam 1.000 Pohon Di Kepahiang”

“KAMU” Gubernur dan Bupati Disambut Tari Sekapur Sirih “Tanam 1.000 Pohon Di Kepahiang”


KEPAHIANG, SNN – Dalam Melestarikan Penghijauan dari berbagai elemenpun bisa demi kesejukan dan ketentraman, kali ini Komunitas Anak Muda (KAMU) Kabupaten Kepahiang melakukan kegiatan 1.000 pohon yang dilaksanakan di lapangan Santoso Kabupaten Kepahiang, demi Kabupaten Kepahiang ini KAMU tak tanggung-tanggung melakukan gebrakan didalam pelestarian penghijauan lakukan penanaman 1.000 pohon di kabupaten ini. Tak hanya itu yang dilakukan berbagai sosial kemanusiaan pun ditunjukan oleh komunitas ini, dan berbagai kegiatanpun dilakoni oleh KAMU, Senin (14/09) sekira pukul 15.30 Wib.

Didalam  kegiatan penanaman 1.000 pohon ini dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Bupati Kepahiang Hidayatullah Sahid, DPRD Propinsi, DPRD Kabuoaten Kepahiang, Segenap OPD Propinsi Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang dan selaku Pembina KAMU Kepahiang Jejen Hidayat S. Sos yan didampingi Anca serta seluruh anggota komunitas Anak Muda (KAMU) Kepahiang.

Dan dalam penyambutan kedatangan Gubernur Bengkulu disambut dengan Tarian Sekapur Siri dibawah bimbingan Andri Haryanto M. Pd dan selaku pelatih dan pencipta lagu Guntur Putra Jaya dari Sanggar SMA 1 Kepahiang.

Saya sangat bangga dan terharu dengan Komunitas Anak Muda Kepahiang ini, yang mampu menggerakan kegiatan penanaman 1.000 pohon, karena menanam pohon ini sangat bermanfaat dan produktif, dengan banyaknya penanaman penghijauan kita dapat menghirup udara yang segar dan dapat menyerap udara yang tercemar dengan baik dan bisa terhindar dari kebanjiran maka dari itu saya apresiasi dengan komunitas ini, tetaplah berkarya demi kabupaten ini sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang ini,” ucap Hidayatulah Sahid.

Dalam pemaparan Gubernur Bengkulu mengatakan, “saya sangat bangga dan terharu dengan Komunitas Anak Muda (KAMU) dan tidak mudah hilang dari memori saya, teruslah berkarya dan kaula muda atau kaum melenia ini jangan kita bawa ke politik tapi mereka harus tahu apa itu politik dan pilkada sehingga mereka dapat mengamatinya dengan baik dan benar, oleh sebab itu saya berharap kepada komunitas ini teruslah berbakti dan berkarya demi kabupaten, propinsi serta NKRI ini, karena kalian adalah penerus generasi selanjutnya maka dari itu tetaplah menjadi yang terbaik, dan saya bangga juga dengan kaula muda yang mau menujukkan bakat seperti ini yang mau menari di depan membawa tradisi daerah, sedikit kaula muda yang masi mau seperti ini maka dari itu KAMU KAMU KAMI dan KAMU, tetaplah berkarya,” ucap Rohidin Mersyah.

Pada kesempatan ini Gubernur Bengkulu yang didampingi Bupati Kepahiang menyerahkan sebuah kursi roda kepada Pak Johan Yang diterima langsung istri pak Johan.
Didalam penyerahan kursi roda ini Gubernur berpesan kepada keluarga pak Johan, “saya mendoakan semoga pak Johan segera sehat dan bisa beraktivitas dan kepada keluarga harap bersabar ini sebuah ujian dan percayalah allah maha pengasih dan maha penyayang di setiap ujian pasti ada hikmahnya,” tutup Gubernur.

Adapun kepenguruaan dari Komunitas Anak Mudah (KAMU) Kabupaten Kepahiang Ini terdiri dari :

– Pembina : Jejen Hidayat,  S. Sos
– Ketua Umum : Deko Hardi Yansah
– Ketua Pelaksana : Hengki Afrianto
– Sekretaris : Endah Yulia YY
– Bendahara : Ratih Tryas Intani
Serta segenap anggota

By : FB

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *