Kamis , 18 April 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kasus DBD Tinggi, Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Lakukan Fogging.

Kasus DBD Tinggi, Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Lakukan Fogging.

BENGKULU SELATAN, SNN – Usaha Mengantisipasi tingginya penderita Demam Berdara (DBD), Di Bengkulu Selatan memasuki awal tahun 2019 Dinas Kesehatan  Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan fogging.

Di awal tahun 2019 kasus Demam Berdarah Dengue ( DBD), di Bengkulu Selatan cukup tinggi hingga hari ini jumat 25 januari 2019 sudah ditemukan 18 kasus DBD. Untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan melaksakan fogging.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan, M.Riduan Arif melalui Kabid  P2P Elfa Sari mengaku banyak menerima laporan dan permintaan untuk dilakukan fogging.

 “Permintaan fogging cukup tinggi, tapi kami fogging fokus di wilaya yang ada kasus DBD-nya dulu. Dari 18 kasus, sebanyak 13 kasus sudah difogging”  jelas Elfa.

Dari 18 kasus DBD sambung Elfa,” manyoritas terjadi di seputar kota Manna. Seperti di Padang Kapuk,jalan Gerak Alam,Padang Sialang ,gang Benteng,dan Perumnas Kayu Kunyit.”

Tingginya intensitas hujan akhir- akhir ini menurut Elfa menjadi salah satu faktor meningkatnya kasus DBD di Bengkulu Selatan .

“Sebenarnya fogging itu bukan sulosi,yang paling penting itu masyarakat menerapkan prilaku hidup sehat, dengan cara menjaga lingkungan sekitar rumah agar terjaga kebersihanya” tutup Elfa.

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor  : A s r i

About adminSNN

Check Also

Pengiriman Logistik Pemilu 2019 Ke TPS Dilepas Plt Bupati Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, SNN –  Pelaksana Tugas Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi melepas keberangkatan pengiriman logistik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *