Minggu , 9 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Muko-Muko / Kegiatan Titik Nol Pembangunan Desa Sido Makmur Berjalan Lancar

Kegiatan Titik Nol Pembangunan Desa Sido Makmur Berjalan Lancar

MUKOMUKO, SNN – Desa Sido Makmur Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko pada Selasa (21/04) adakan titik nol pembangunan di tengah maraknya wabah Covid-19. Titik nol dana desa tersebut bersumber dari APBDes yakni Dana Desa tahun 2020.

Titik nol tersebut dihadiri sejumlah elemen masyarakat desa dan pemerintahan Kecamatan Air Manjuto, diantaranya hadir Camat Air Manjunto Sardi, SH, BPD, pendamping Kabupaten, Kaur dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Sido Makmur.

Kades Sido Makmur Bhatiar setelah melakukan titik nol ke lapangan dalam sabutannya menyampaikan, “terhadap perangkat desa dan ketua TPK (tim pengelola kegiatan)  agar dalam pelaksanaan kegiatan harus disesuaikan dengan prosedur yang ada,” tegas Kepala Desa Sido Makmur.

Lanjutnya, “agar kita dalam bekerja tidak akan ada suatu permasalahan apapun, saya tidak mau ada kegiatan yang bermasalah, karena letak pertangung jawabannya ada pada saya, jadi saya ingin pekerjaan ini harus disesuaikan dengan RABnya. Alhamdulillah diawal langkah kita bisa berjalan dengan lacar amin karena kegiatan kita ini ada beberapa item di antaranya ada Rabat Beton, saluran pembuangan air dan lain-lain,” ujar Kades Bhatiar.

Beberapa tambahan juga disampaikan oleh Camat Air Manjunto, kepada masyarakat desa agar ikut sama-sama berpartisipasi dalam pekaksanaan kegiatan desa yang bersumber dari DANA (DD) 2020.

Dan tak lupa pula Camat menegaskan kepada desa-desa binaannya, “agar masyarakat membiasakan kebersihan,  karena negara kita sedang sama-sama memutus tali Covid-19,” terang Camat.

Kepada media SNN, Camat mentakan, “mudah-mudahan dengan terbitnya pemberitaan ini masyarakat akan memahami apa artinya pembangunan dalam desa setelah ada himbauan dari Kades dan Camat,” tutupnya.D

About adminSNN

Check Also

Jelang Musda Hipmi Provinsi Bengkulu, Ini Caketum Yang Akan Maju

BENGKULU, SNN – Siapa yang tidak kenal Hipmi, organisasi besar yang telah berusia 48 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *