Sabtu , 31 Juli 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Kegiatan TMMD Oleh Kodim 0409 /RL Ke-109 Tahun 2020, Lakukan Pembangunan Fisik dan Non Fisik

Kegiatan TMMD Oleh Kodim 0409 /RL Ke-109 Tahun 2020, Lakukan Pembangunan Fisik dan Non Fisik

LEBONG, SNN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 kegiatan yang dilaksanakan di daerah wilayah binaan Danramil 409-01/LU Kapten Inf Lilik Yuniarso selaku komandan satuan setingkat kompi (DAN SSK) didampingi oleh Pasiter Satgas Kapten CBA Muhammad Arif di desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, Rabu (23/09).

Adapun kegiatan TMMD ke-109 tahun 2020 lakukan kegiatan fisik dan non fisik, kegiatan pembangunan fisik yang dilakukan yakni pembuatan jalan dengan panjang 600 meter, plat deucker, pembangunan jembatan, pembuatan pos kamling, renovasi masjid Al-Hilal yang berada di desa Sebelat Ulu dan masjid Al-Muhajirin di desa Sungai Lisai.

Untuk kegiatan non fisik yaitu berupa penyuluhan dengan tema bela negara, penyuluhan Kamtibmas, lingkungan hidup, karhutla, serta program KB dan kesehatan.

Di sisi lain ketika waktu istrahat siang di sela-sela kegiatan TMMD tampak personil melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan anak-anak setempat di Desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai tanpa ragu masyarakat dan personel sekilas bercanda seperti keluarga sendiri.

Dengan adanya kegiatan TMMD di dua desa ini masyarakat sangat terbantu sebab pembangunan jalan di desa mereka telah diidamkan sejak lama.  (MNHR)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

PKK Sungai Jernih Selalu Berinovatif dan Konsisten Hidup Sehat di Masa PPKM

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Walaupun dilanda pandemi Covid-19 dan di masa PPKM tak pernah menyurutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *