Sabtu , 8 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Kejari Lebong Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan DD dan ADD

Kejari Lebong Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan DD dan ADD

Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebong hari ini Kamis (21/01) melaksanakan Sosialisasi penerangan Hukum kepada Pemerintah Desa (Pemdes) mengenai pencegahan penyalahgunaan Dana Desa khususnya tahun anggaran 2021.

Acara tersebut berlangsung di Aula Setda Lebong, yang dihadiri oleh Sekda Lebong, Kepala Kejaksaan Negeri Lebong, Kepala Dinas PMDSos, 72 Kepala Desa serta tim Pendamping Desa maupun tim Pendamping Lokal Desa. 20-an Desa yang tak hadir pada acara ini, akan di undang secara khusus oleh kasi Intel dan akan di data.

Dari Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) melalui kasi Intel Imam Hidayat SH.MH menyampaikan tujuan dilakukan acara tersebut adalah, “kita dari pihak kejaksaan mengharapkan bahwa dalam melaksanakan penggunaan anggaran Dana Desa tidak ada penyimpangan, baik pelaksanaan fisik ataupun non fisik berjalan dengan baik.”

Kemudian kami juga mengharapkan “laporan administrasinya berjalan dengan baik, jangan sampai terjadi adanya penyimpangan hukum mengenai penggunaan anggaran Dana Desa,” ucapnya.

Untuk Laporan penyimpangan DD dan ADD 2020 terkait pelaporan dana desa belum ada sampai sekarang.

Kita dapat satu pelimpahan dari pihak kepolisian mengenai mantan Kades Semelako II dan sekarang masih dalam proses penelitian berkas perkara dari pihak Kepolisian ke Kejari,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan mendorong kepada pihak Inspektorat untuk mengkaji laporan yang masuk apakah ada indiksi administratif atau pidana. (M.R)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

H-5 Menjelang Idul Fitri Desa Temdak Bagikan BLTDD dengan Baik

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Di penghujung akhir pekan yang penuh makna dan baik, dengan selalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *