Kamis , 22 Agustus 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Kelompok Tani Ikan Di Bengkulu Selatan Tahun 2019 Akan Dibantu Bibit Dan Pakan

Kelompok Tani Ikan Di Bengkulu Selatan Tahun 2019 Akan Dibantu Bibit Dan Pakan

 

NOVIANTO.Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, SNN – untuk meningkatkan pendapatan petani ikan di Bengkulu Selatan perlu adanya pelatihan Budidaya ikan, kususnya kelompok tani yang bergerak di bidang perikanan .

Upaya meningkatkan pendapatan petani ikan dan dalam usaha memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Bengkulu Selatan, mendapat perhatian dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan.Perhatian ini ditujukan kepada kelompok tani yang bergerak di Bidang perikanan,sehingga dapat membuka peluang mengembangkan usahanya. Namun kerlompok Tani yang bisa mengajukan proposal tentu yang sudah terregistrasi.

Novianto,Kepala Dinas DKP Bengkulu Selatan di ruang kerjanya 17/1 Kepada wartawan SNN menuturkan,”dalam waktu dekat ini kelompok tani yang sudah mengajukan proposal akan kami verifikasi,  untuk menentukan kelengkapan kelompok tani mana saja yang memenuhi persyaratan karena tahun 2019 ini DKP dapat kucuran dana DAK 1,7 miliar. Bantuan ini berupa bibit ikan dan pakan ikan. Petani Ikan di Bengkulu Selatan perlu adanya pelatihan budidaya ikan terutama kelompok Tani yang bergerak di Bidang perikanan,untuk saat ini saya berharap kepada masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Ikan di Bengkulu Selatan, agar segera mengajukan proposalnya”.

Dalam keterangannya Novianto juga menambahkan,”pakan ikan yang sudah tersedia di kantor itu khusus untuk kolam  BBI, karena kita ada 3 kolam BBI yang terletak di Kedurang dan Pematang Gambir ”.tutup Novianto.

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor    : A s r i

About adminSNN

Check Also

Ribuan Pelajar Ikuti Pawai Meriahkan Hari Pramuka

BNGKULU.SNN – Ribuan pelajar yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA sederajat, dan kwartir ranting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *