Rabu , 25 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Kembangkan Pembangunan, Pemdes Daneu Lakukan Pembukaan Badan Jalan

Kembangkan Pembangunan, Pemdes Daneu Lakukan Pembukaan Badan Jalan


LEBONG, SNN – Untuk meningkatkan produktivitas pembangunan, Pemerintah Desa Daneu Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong lakukan pembukaan badan jalan yang akan diusulkan pada MusrenbangDes penetapan pembangunan anggaran tahun 2021.

Untuk mewujudkan hal tersebut hari ini Selasa (20/10) Pemerintah Desa yang didampingi Camat Lebong Atas Setia Gunawan S.Sos M.Si, Babinsa Isnan, Bhabinkamtibmas Suwandi Kuswoyo, PDTI Deta Ari Wijaya, Ketua BPD Andi Heryanto dan pihak terkait lainnya, lakukan survey dilokasi pembangunan jalan.

Kepada awak media Kepala Desa Mahli Sohar menyampaikan, “hari ini kita lakukan survey dilokasi pembangunan, dan sudah dilihat secara langsung oleh pihak terkait lainnya,” tuturnya.

“Saya selaku Kepala Desa Daneu akan membangun desa ini dengan baik, pembukaan badan jalan ini dilakukan untuk pengembangan pembangunan di tahun 2021 mendatang. Jalan ini memiliki panjang 338 meter dan lebar 6 m,” terang Kades Mahli Sohar.

Camat Lebong Atas Setia Gunawan S.Sos M.Si yang tengah berada di lokasi survey mengatakan, “kita telah lakukan survey untuk diusulkan Musrenbang pada penetapan kegiatan pembangunan tahun 2021. Semoga dengan hasil survey ini nantinya partisipasi masyarakat pada pembangunan ini diperlihatkan sehingga apa yang menjadi target dari Dana Desa ini akan tercapai,” kata Camat.

Selain itu beliau juga mengimbau, kepada masyarakat yang ingin wilayah desa ini dibangun ketika waktu pelaksanaan Musrenbangdes nanti masyarakat harus berpartisipasi untuk hadir, agar pada pelaksanaanya Kades dapat menyampaikan tujuan dari Musrenbangdes tersebut.

Denta Ari Wijaya selaku PDTI Kecamatan Lebong Atas juga menyampaikan, “berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Pemerintah Desa dan BPK saat ini telah bisa diurus ganti rugi dan hibah lahan. Jadi saat ini dilakukan survey untuk anggaran 2021 insyaallah semuanya sudah clear oleh pemerintah desa,” sampainya.

Untuk Dana Desa tahun 2021 kita masih memakai pola Padat Karya Tunai (PKT) dikelola oleh desa dengan sistem swakelola dengan memanfaatkan sumber daya lokal dan untuk menunjang ekonomi pembangunan jalan akses lahan di desa/dusun yang berada di wilayah Kecamatan Lebong Atas khusunya desa Daneu ini. Jadi untuk anggaran tahun 2021 terdapat anggaran pembangunan fisik dan penganggaran pemberdayaan, pemodalan BUMDes, pelatihan, peningkatan kapasitas masyarakat dan lain-lain,” demikian Denta. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terkait Dana DAK Pendidikan Bengkulu Selatan Ketua DPW LSM Gemawasbi Ajukan Surat Klarifikasi

BENGKULU SELATAN, sinarnusantaranews.com – Dana alokasi khusus bidang pendidikan di Bengkulu Selatan tahun 2020 lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *