Rabu , 25 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Kembangkan Sektor Pertanian, Pemdes Bagikan Bibit Manggis

Kembangkan Sektor Pertanian, Pemdes Bagikan Bibit Manggis

LEBONG|BENGKULU, sinarnusantaranews.com Masyarakat Desa Garut Kecamatan Amen Kabupaten Lebong. Hari ini Senin (02/11) menerima bantuan bibit manggis dari Pemdes yang dilakukan melalui dua tahap dengan jumlah yang berbeda.

Bantuan bibit manggis ini telah dicanangkan melalui dana desa  dan disepakiti bersama masyarakat pada musawarah desa sebelumnya.

Diketahui bahwa bantuan ini dibagikan Pemdes dengan tujuan agar masyarakat desa dapat mengembangkan sektor pertanian melalui budidaya tanaman manggis.

Tanam manggis di pilih karena Pemdes menilai masyarakat dapat merasakan manfaat dalam jangka panjang. Selain itu dari tanaman jenis pohon tropis ini pun dapat tumbuh dengan baik pada daerah dengan iklim hangat seperti di Kabupaten Lebong. Serta harga jual yang cukup tinggi dan stabil juga menjadi salah satu alasannya.

Selain itu manfaat dari buah manggis yang sangat banyak pun, menjadi salah satu penilaian Pemdes untuk memilih tanaman ini.

Pembagian bibit manggis di desa Garut ini, terbagi menjadi dua tahap, tahap pertama 1.078 batang tahap kedua 922 batang dibagikan kepada masyarakat di tiga Kadus, masing-masing penerima mendapat 3 batang bibit.

Dari pantauan awak media, hadir pada kegiatan tersebut Sekdes Heri Zuzandra, ketua BPD Sarino, PLD G. Karnolis, PDP Erni Lestari, TA Suprianto, masing-masing Kadus, Kasi dan perangkat desa lainnya. (YNS) 

 

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terkait Dana DAK Pendidikan Bengkulu Selatan Ketua DPW LSM Gemawasbi Ajukan Surat Klarifikasi

BENGKULU SELATAN, sinarnusantaranews.com – Dana alokasi khusus bidang pendidikan di Bengkulu Selatan tahun 2020 lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *