Senin , 25 Maret 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kaur / Kemenkes Bantu Revitalisasi P4TO dan PED Kaur

Kemenkes Bantu Revitalisasi P4TO dan PED Kaur

 

KAUR, SSN –  Sekira jam 9.30 wib Wakil Bupati Kaur  Hj. Yulis Suti Sutri, S.km menerima kunjungan tim dari kemenkes RI yang dipimpin Kasubdit Kemandirian Obat dan Bahan Baku Kesediaan Farmasi Drs. Heru Sunaryo. Apt.

Kunjungan dimaksud dalam rangka rencana revitalisasi Pusat Pengolahan Pasca Panen Tamanan Obat (P4TO) dan Pusat Ekstrak Daerah (PED) di Kabupaten Kaur tahun 2019. Belakangan ini P4TO dan PED Kabupaten Kaur  sudah vakum, dengan adanya revitalisasi ini diharapkan dapat  berproduksi seperti dulu lagi.

Menyikapi permasalahan ini, Sekda menyampaikan akan mendorong dibentuknya unit pelaksana teknis (UPT) P4TO dan PED di Kabupaten Kaur,disamping itu akan disiapkan biaya operasionalnya melalui APBD. Sejalan dengan pernyataan Sekda, Komisi II DPRD yang  disampaikan Maharda Kurniawan dan Tabran, sangat mendukung program ini dengan mengawal alokasi penganggaranya. Mengingat bahan baku tanaman obat-obatan di Kabupaten Kaur melimpah, jika berproduksi dengan baik dapat menjadi salah satu sumber PAD Kabupaten Kaur.

Di akhir kegiatan Wabup menyampaikan,menyambut baik program revitalisasi  dari Kemenkes, “semoga dapat berjalan dengan baik, dan kepada pihak terkait agar mendukung anggaran program ini karena anggaran menjadi kunci pelaksanaan program.”

Turut Hadir dalam kegiatan ini  Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pertanian Kaur, Kepala Bappeda dan Litbang Kaur, Sekretaris Dewan Kabupaten Kaur, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur dan jajarannya.

 

Pewarta : Edi Baksir

 

Editor : Asri

About adminSNN

Check Also

Potensi Remaja Islam Masjid Perlu Dioptimalkan

    BENGKULU SELATAN, SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Bagian Kesra menggelar Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *