Rabu , 1 April 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Kaur / Kementerian PUPR Tinjau Langsung Kondisi Jembatan Putus di Padang Guci

Kementerian PUPR Tinjau Langsung Kondisi Jembatan Putus di Padang Guci

KAUR, SNN – Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ir. Basuki Hadimuljono, M. Sc. PhD melalui Direktur Jembatan Bina Marga turun langsung kelapangan untuk melihat Jembatan yang putus beberapa hari yang lalu, diakibatkan oleh banjir serta menelan korban, di Padang Guci Hulu, Selasa, (21/01).

Untuk diketahui, dalam kunjungan kerja (kunker) Kementerian PUPR , didampingi oleh Bupati Kaur Gusril Pausi, M, Ap dan Kepala Dinas PUPR Kaur Hiftahario Syahputra, ST, M. Si diikuti Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Dinas Perhubungan, Kapolres Kaur, Dandim serta Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Kaur dan rombongan lainnya.

Tentunya, pihak Kementerian PUPR meminta kepada Pemerintahan baik Provinsi dan Kabupaten, agar ada upaya pencegahan pembangunan supaya tidak terjadi runtuhnya suatu pembangunan, serta harus ditata. Bila perlu kasih papan plang peringatan tidak boleh ada aktivitas yang lain, kecuali untuk kebutuhan sektor pertanian masyarakat agar kejadian ini tidak terulang lagi dikemudian hari.

Perlu saya sampaikan, mestinya suatu pembangunan pemerintah baik Provinsi dan Kabupaten, harus mengikut sertakan masyarakat setempat, agar suatu bangunan menghasilkan pembangunan yang kokoh. Artinya, pemerintah dan masyarakat bersama-sama menjaga dan melindungi. Saya yakin akan menghasilkan suatu pembangunan yang berkualitas dan kokoknya serta terjamin,” kata Dirjen Kementerian PUPR.

Sementara itu, Dirjen PUPR mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan dengan adanya musibah ini.

Kami dari pihak pemerintahan sangat berdukacita yang mendalam dengan kejadian ini, kepada pihak keluarga yang ditinggalkan sabar, kuat, berlapang dada. Semoga saja almarhum khusnul khotimah dan diterima disisi Allah SWT, “ ucap Kementerian PUPR dan rombongan. (EDI.B)

 

 

About adminSNN

Check Also

Pelantikan Kepala Desa Talang Ratu Berjalan Dengan Lancar

LEBONG, SNN – Pelantikan Kepala Desa Talang Ratu Arifiandy SH oleh Camat Rimbo Pengadang Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *