Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Kena Dampak Pandemi, ‘Sopir Travel Merugi, Bupati Ajak Diskusi’

Kena Dampak Pandemi, ‘Sopir Travel Merugi, Bupati Ajak Diskusi’

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Menanggapi laporan dari puluhan sopir travel, pada Jum’at (23/07) lalu, yang telah  mendatangi posko Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Lebong, di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong. Pemkab Lebong melaksanakan diskusi melalui Forum Grub Disccussion Travel Lebong, Senin (26/07).

Bertempat di ruang Aula Bina Praja Kabupaten Lebong, Bupati Lebong didampingi Sekda, para asisten, kepala Kesbangpol, Komisi 1 DPRD Kabupaten Lebong, Kepala BPBD, laksanakan diskusi langsung bersama para sopir Travel Kabupaten Lebong.

Rapat ini dilaksanakan mengingat terdapat 2 jalur Lintas Kabupaten, yakni Lintas Curup – Lintas Bengkulu Utara, terdapat posko penyekatan Swab Antigen. Adanya posko ini mejadikan Tim Comunitas Travel Kabupaten Lebong merasakan dampak kerugian terhadap penghasilan. Yang dimana setiap penumpang merasa takut untuk memasuki Daerah Kabupaten Lebong, dengan alasan dikarenakan penumpang merasa takut atau tidak berani untuk melaksanakan kegiatan Tes Swab Antigen disetiap perbatasan.

Protes ini dilontarkan sebab para sopir travel mengingat sehari-hari mereka mengais rejeki di jalur pintu masuk-keluar kabupaten. Mereka mengeluh sebab minimnya pendapatan mereka selama pandemi covid-19 ini. Bahkan, dalam sehari tidak mendapatkan penghasilan apa-apa sebab sepi dan berkurangnya penumpang yang datang maupun pergi melalui pintu keluar-masuk kabupaten.

Menurut salah satu perwakilan dari supir travel menuturkan, “penumpang masuk-keluar Lebong menjadi berkurang karena takut diambil swab. Sebab, apabila penumpang asal luar dinyatakan reaktif, maka disuruh putar balik. Sehingga, menggangu proses jasa antar jemput penumpang,” sampainya.

Menanggapi hal ini, pihak Pemkab mengimbau agar, “penumpang diantar serta dikawal ke tempat tujuan jika penumpang bisa diterima oleh pihak yang dituju tanpa melantarkannya, khusus tidak dibalikan (dengan syarat isolasi mandiri).”

Untuk hasilnya, pemerintah Kabupaten Lebong akan melaksanakan rapat tahap berikutnya. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Kunker Bupati dan Wabup Empat Lawang di Kecamatan Sikap Dalam Berlangsung Khidmat

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Dalam rangka mengukuhkan tali silaturahmi dengan Pejabat di dalam lingkungan Kepemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *