Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kenaikan Tunjangan BPD Masih Menjadi Bola Panas, “Desa Manggul Sepakat Naikkan Tunjangan BPD”

Kenaikan Tunjangan BPD Masih Menjadi Bola Panas, “Desa Manggul Sepakat Naikkan Tunjangan BPD”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Pembahasan ABPDes di desa Manggul Kecamatan Manna digelar hari ini Jum’at (26/02) di kantor desa setempat, yang dihadiri pj Kades Drs. Mirza Ependi, ketua BPD Milkan, Pendamping Lokal Desa Wawan Sosanto, serta anggota BPD dan perangkat desa Manggul.

Pembahasan APBDes kali ini membahas masalah kenaikan tunjangan BPD yang diatur Perbup no 34 tahun 2020, yang sampai saat ini masih menjadi bola panas di beberapa desa di Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hal ini disebabkan karena masih belum ada kesepakatan diantar BPD dan kepala desa sehingga terjadi molornya pengesahan APBDes yang berdampak dengan pengajuan pencairan tahap pertama.

Menurut Ujang Ali PPTK Penyaluran Dana Desa saat wawancara dengan pihak media belum lama ini di ruang kerjanya mengatakan, “sampai saat ini hanya 5 desa saja yang sudah masuk pengajuan pencairan tahap pertama, diantaranya satu desa di Kecamatan Manna,” paparnya.

Ketau BPD Manggul Milkan, pada kesempatan ini menjelaskan kenaikan tunjangan BPD yang sudah diatur Perbup No 34 tahun 2020, “rekan-rekan BPD tunjangan kita naik di angka 150 ribu untuk anggota ketua 200 ribu apa kalian bisa menerima, bagaimana menurut rekan-rekan ?,” kata Milkan Ketua BPD minta tanggapan rekan-rekannya, yang akhirnya disetujui-rekan BPD lain.

Pjs Kades Manggul DRS Mirzah Ependi diakhir acara merasa lega dengan adanya kesepakatan hari ini dengan kesimpulan dinaikan 200 rb untuk ketua dan 150 rb untuk anggota, dengan tidak ada aturan yang dilanggar, tetap mengacu kepada 30 dan 70%, “artinya saya sebagai Pjs Kades tentu sangat merasa lega, karena tentu APBDes kita bisa disahkan dan anggaranpun bisa berjalan tepat waktu dan segera untuk mengajukan pencairan tahap pertama,” jelasnya. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

  Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *