Sabtu , 14 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Kepala BPMD Bengkulu Selatan Menanggapi Pernyataan Kades Padang Pandan

Kepala BPMD Bengkulu Selatan Menanggapi Pernyataan Kades Padang Pandan

BENGKULU SELATAN, SNN – Kepala BPMD Bengkulu Selatan Siswanto ,S.sos angkat bicara terkait pernyataan kades Padang Pandan yang piral di pemberitaan media online minggu 7 juli 2019 .

Pada berita sebelumya, kades Padang Pandan Iskandar  mengatakan pekerjaan DD 2017 yang lalu di kontrak kerjakan dengan pihak ketiga( di kerjakan kontraktor)bernama Ruslan yang punya hubungan dekat dengan petinggi Polda Bengkulu.

Dengan adanya pemberitaan tersebut, Kepala BPMD Bengkulu Selatan memberikan tanggapannya.

Menurut kepalah BPMD Bengkulu Selatan Siswanto.S.sos,” pekerjaan fisik yang sumber dananya bersumber dari dana desa(DD), itu dikerjakan secara suakelolah atau sistim padat karya tunai. Tidak boleh dikerjakan pihak ketiga ( kontraktor). Kecuali seperti pemasangan listrik atau alat yang tidak ada di desa  Itu boleh, karena harus ahlinya. Tapi kalau pekerjaan yang bisa dikerjakan manual itu masyarakat desa setempatlah yang dipekerjahkan.” tegas Siswanto .

Lanjut Siswanto.” terkait LKPJ atau SPJ, jangan ditutupi,apa bila masyarakat ingin melihat. Tapi kalau pekerjaan tahun 2017 LKPJ-nya ada di kecamatan dan BPKAD.”tutup Siswanto .

Iksanudin,  pegiat Anti Korupsi Bengkulu mengatakan,”kalau pekerjaan DD desa Padang Pandan 2017 itu dikerjakan pihak ketiga (kontraktor) LKPJ-nya patut dipertanyakan. karena bagaimana kades Padang Pandan membuat SPJ-nya sementara laporannya sistim suakelola atau padat karya tunai. Saya berjanji akan mengungkap masalah ini atau mendapatkan LKPJ-nya itu sampai ke pengadilan bahkan kalau perlu sampai ke Mahkama Agung .”tutup Iksanudin

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor   : Asri

About adminSNN

Check Also

Pengelolaan DD Desa Bayung, Anggaran Dana Tahun 2019

KEPAHIANG, SNN – Pemerintah Desa Bayung Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang telah mengelola Dana Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *