Sabtu , 25 Mei 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Kepala Desa Diminta Membantu Penuhi Kebutuhan PAUD

Kepala Desa Diminta Membantu Penuhi Kebutuhan PAUD

 

BENGKULU SELATAN, SNN – Dukungan pemerintah desa sangat dibutuhkan dalam kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal itu mengingat keberadaan PAUD yang sangat penting dalam upaya mempersiapkan generasi emas yang berkualitas.

“Saya minta Kades agar dapat bersinergi dengan PAUD di desanya masing-masing. Tolong dibantu dan diperhatikan melalui pos anggaran dana desa,” kata Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi saat membuka pelepasan anak didik PAUD se-Kecamatan Pino Raya di Gedung Pemuda Manna, Rabu (24/4/2019).

Dengan begitu, lanjut Gusnan, artinya pemerintah desa turut serta pemerintah daerah mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan. Dana yang dianggarkan kades untuk PAUD di desa masing – masing tentu dapat meningkatkan kualitas  dan memenuhi kebutuhan sarana prasarana PAUD.

“Belum lama ini saya bertemu dengan kades yang mengatakan pemerintah daerah tidak membantu PAUD. Padahal itu sudah kami lakukan. Pertanyannya apakah pemerintah desa sudah membantu PAUD di wilayah masing – masing ? Saya rasa itu belum seluruhnya dilakukan,” ujar Gusnan.

Sebagaimana diketahui berdasasrkan Permen Nomor 21 tahun 2015 tentang prioritas penggunaan dana desa. Selain untuk infrastuktur dan penguatan ekonomo, dana desa juga diprioritaskan untuk membangun pelayanan dasar seperti PAUD dan Posyandu.

Disisi lain, Gusnan menyampaikan bahwa hal yang mempengaruhi anak berprestasi mulai dari pola pendidikan, kondisi fisik, lingkungan serta asupan gizi yang cukup untuk perkembangan otak anak.

Orangtua harus mengenali potensi anak sejak dini dan makanan bergizi sangat mempengaruhi perkembangan prestasi anak.

 

“Tidak ada lagi kita ini yang miskin yang makannya kurang. Masalahnya anak – anak kita susah makan. Nah, disitu fungsi kita sebagai orangtua bagaimana caranya anak – anak kita itu mau makan tentunya dengan asupan gizi yang cukup,” pungkas Gusnan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bunda PAUD Kabupaten, Lena Gusnan, Ketua Himpaudi Bengkulu Selatan, Jon Kanedy serta tamu undangan lainnya.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor    : Asri

About adminSNN

Check Also

Bupati Bengkulu Selatan : ASN Mudik Boleh Pakai Kendaraan Dinas.

    BENGKULU SELATAN,SNN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan mengizinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *