Minggu , 1 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Kepsek SMP 03 Lebong: Setiap Hujan Sekolah Kami Selalu Tergenang

Kepsek SMP 03 Lebong: Setiap Hujan Sekolah Kami Selalu Tergenang

Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com
Untuk kesekian kalinya bencana banjir melanda SMP 03 Kabupaten Lebong yang beralamat di Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis. Setiap hujan sekolah selalu tergenang.

Rahmad Choliki, M.Pd selaku Kepala Sekolah  mengungkapkan kondisi sekolah setelah diterpa bencana banjir.

Dalam minggu ini kami telah mengalami 3 kali kebanjiran, kemarin pada Selasa (03/02) merupakan banjir yang lumayan besar. Ketika hujan besar Sekolah kami selalu tergenang,” keluhnya.

Menurut Rahmad salah satu penyabab tergenangnya sekolah yakni akibat lokasi sekolah yang berada di lahan yang lebih rendah dari badan jalan raya.

Ketika hujan air dari atas, sekitar lingkungan sekolah turunnya ke Sekolah semua terutama dari jalan raya dan rumah-rumah warga kemudian bermuara di Sekolah kita.”

Beberapa upaya sudah kami lakukan. Salah satunya pembuatan pagar beton di bagian depan untuk menahan arus air agar tidak terjun ke sekolah, namun ini belum menjadi solusi yang paten karena arus air mengikuti celah yang ada.

Pagar bagian depan pun sudah ada yang roboh. Itu roboh pada bulan lalu karena hujan besar, karena pondasinya telah tergerus air bertahun-tahun setiap harihujan dan usianya pun sudah lama.”

Pihak sekolah sangat mengharapkan adanya bantuan dari Dinas terkait terutama Dikbud dan Dinas PU. Pihaknya juga meminta bantua agar dibuatkanlah sanitasi di sekitar sekolah terutama di rumah warga agar air tidak bermuara di sekolah lagi, karena air gelundung, air pembuangan WC larinya ke tempat sekolah hal ini di sebabkan karena tidak adanya drainase dan tempat pembuangan.

Harapan kami bisa memplanningkan/ merencanakan untuk pembuatan siring dan drainase agar air dari atas itu tidak tercurah ke Sekolah. Dan pihak Dikbud kami juga berharap adanya perhatian untuk menangani masalah ini, sudah bertahun-tahun bahkan sebelum saya mengabdi di sekolah ini. Semoga ada solusi yang terbaik karena untuk menangani masalah sebesar ini mungkin tidak terkaper hanya dengan sekolah kami,” harapnya.

Akibat dari banjir tersebut kerugian yang kami alami yakni kerugian waktu pastinya, karena setiap musim hujan kami bersama anak-anak untuk membersihkan kembali, kemudian banjir yang kemarin yang cukup besar sehingga beberapa alat kami seperti printer berkas-berkas sekolah semuanya basah, seperti meja kursi semuanya terendam. Dan gedung yang sebelumnya sudah baguspun rusak akibat banjir ini,” pungkas Rahmad. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Sekber Media Minta Inspektorat Periksa Pembangunan Rabat Beton Desa Palak Bengkerung

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com  – Terkait Berbagai isu tak sedap yang menerpa Desa Palak Bengkerung Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *