Home / Daerah / Bengkulu Utara / Ketua DPRD Bengkulu Utara Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi KPK RI

Ketua DPRD Bengkulu Utara Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi KPK RI

 

Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara SH hadiri undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Kamis (09/06).

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggara Keuangan Daerah BPKP RI, hadir secara langsunG, sedangkan Inspektur Jenderal Kementerian dalam Negeri RI hadir secara virtual via zoom meeting.

Pada rapat koordinkasi tersebut, pihak Legislatif dihadiri oleh ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD kabupaten/ Kota se Provinsi Bengkulu. Sedangkan dari pihak Eksekutif dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bengkulu, Bupati dan walikota se-Provinsi Bengkulu.

Dalam rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi di Provinsi Bengkulu, sesuai dengan Pasal 6 Huruf b dan Pasal 8 Undang-Undang nomor 19 tahun 2019 tentang Perubahan ke dua atas Undang-undang nomor 30 tahun 2022 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi, Tindak Pidana Korupsi bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempunyai tugas melakukan Koordinasi Pemberantasan Korupsi di Provinsi Bengkulu.

Dalam agenda rapat koordinasi, KPK juga memberikan penghargaan kepada pemerintah Provinsi dan Kabupaten /kota yang dikatagorikan berhasil dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Mewakili kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Ir. H. Mi’an langsung menerima Penghargaan dari KPK atas Nilai Tunggakan Piutang Pajak terendah se-Provinsi Bengkulu

Penghargaan tersebut semakin menambah capaian prestasi Kabupaten Bengkulu Utara sebagai bentuk kerjasama apik yang melibatkan pihak Eksekutif dan Legislatif dalam bidang dalam bidang pengelolaan keuangan daerah untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara. (ADV/AMT)

About adminSNN

Check Also

Senator Riri “World Cancer Day” Bukan Sekedar Peringatan Biasa

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Penduduk dunia memperingati Hari Kanker Sedunia 2023 atau World Cancer Day, Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *