Rabu , 14 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu / Ketua DPRD Dipolisikan, Baidari : Itu Hak Doni Untuk Melapor

Ketua DPRD Dipolisikan, Baidari : Itu Hak Doni Untuk Melapor

BENGKULU, SNN – Terkait laporan Pimpinan Redaksi (Pimred) Doni Supardi salah satu media online di Provinsi Bengkulu ke Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, atas perlakuan Baidari Citra Dewi sebagai terlapor kepada wartawannya,  23/10/2018 Baidari Legowo dan tidak mempermasalahkan atas laporan itu.

Perlu diketahui Senin 22/10/2018 pihak pelapor yaitu Doni Supardi dengan didampingi kuasa hukum  Usin Abdisyah Mendatangi Mapolda Bengkulu guna melaporkan Ketua DPRD kota Bengkulu Baidari Citra Dewi atas dugaan pengancaman wartawan salah satu media online bengkulu.

“Berdasarkan keterangan klien kami ada suatu ancaman, memang tidak secara tegas meminta untuk tidak menerbitkan atau menghalangi kerja jurnalistik. Tapi ancaman tersebut terhadap pemberitaan, ini yang bagi kami suatu upaya untuk menghalangi media, menghalangi wartawan dalam menerbitkan. Padahal dalam pasal 4 (UU Pers-red) ada jaminan terhadap pers atas inisiatif, menerbitkan, mengutip, sepanjang itu memang fakta,” kata Usin Abdisyah kuasa hukum Doni.

Saat wartawan SNN mengkonfirmasi langsung kepada terlapor Baidari Citra Dewi  beliau tidak keberatan atas laporan itu, dan cenderung santai karena menurut beliau dibalik ucapan yang disampaikannya kepada salah satu wartawan tersebut tidak ada muatan apa apa dan bersifat mengklarifikasi. saat ini Baidari menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada  Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bengkulu.

“Kamikan punya lembaga Badan Kehormatan, intinya ada segala sesuatu saya lapornya kemana, ke Sekwan karena usernya ada di DPRD, ke BK karena kita punya Badan Kehormatan,” ucap Baidari menanggapi

Baidari juga tidak menahan pihak Garuda Daily untuk melaporkan dirinya ke Polda Bengkulu. Dirinya hanya menyerahkan laporan ini kepada pihak Kepolisian.

Saat disinggung mengenai ada kemungkinan melapor balik, Baidari Citra Dewi menegaskan sampai saat ini belum ada rencana pelaporan, tapi tidak menutup kemungkinan, terkait laporan itu Baidari dengan santai mengatakan mempersilahkan dan tidak bisa melarang pihak Doni untuk melapor.

“Kalau Doni mau melapor ke Polda kan itu hak masing-masing, saya mau mencegah kan tidak mungkin, tapi kalau untuk saya melapor itu belum ada, belum ada kepastian dan belum juga ada niat kesana, yang intinya kalo Doni mau melapor ke Polda itu sudah hak dia lah. Nanti dimana letak kesalahannya biar kita lihat dari pihak yang berwajib dimana letak kesalahannya,” tutupnya.

 

Pewarta : Arwin

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *