Minggu , 17 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Ketua DPRD Kota Bengkulu Hadiri Acara Pengukuhan/Pelantikan Pengurus Gebu Minang Periode 2021-2026

Ketua DPRD Kota Bengkulu Hadiri Acara Pengukuhan/Pelantikan Pengurus Gebu Minang Periode 2021-2026

 Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Ketua DPRD Kota Bengkulu Selasa (21/09) malam, menghadiri acara Pengukuhan/Pelantikan Pengurus Gebu (Gerakan Ekonomi dan Budaya) Minang Periode 2021-2026. Selama lima tahun ke depan, Gebu Minang akan dipimpin oleh Sudisman, S.Sos yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Fraksi Hanura bertempat di hotel pasir putih kota Bengkulu.

Pengurus gerakan ekonomi dan budaya (GEBU) Minang provinsi Bengkulu yang akan di Lantik sudisman S.Sos selaku ketua dan H muchdimon SE selaku sekretaris. Pelantikan dan pengukuhan langsung akan di Lantik dan dikukuhkan oleh pengurus DPP GEBU Minang pusat.

Organisasi ekonomi dan budaya Minang ini adalah oraganisasi nasional yang dipimpin Ketua Umum DPP Gebu Minang, Bapak Doktor H. Usman Sapta Datuak Bandaro Sutan Nan Kayo beliau hadir secara virtual melalui aplikasi zoom dikediamannya di Jakarta.

Adapun Rangkaian acara Pelantikan / Pengukuhan Pengurus Gebu Minang DPW Provinsi Bengkulu periode 2021 – 2026.

  1. Tari Persembahan
  2. Pembukaan
  3. Pembacaan Ayat Suci Al Quran, yang akan dibacakan oleh Aprida Santi
  4. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya,

– Hadirin dimohon untuk berdiri

– Hadirin dimohon Duduk Kembali

  1. Menyanyikan Lagu Minangkabau , yang akan dibawakan oleh Paduan suara Bundo Kanduang.
  2. Pembacaan Doa, yang akan dipimpin oleh Ustadz H Yul Kamra.
  3. Kata Sambutan Ketua Panitia Penyelenggara , yang akan disampaikan oleh Bapak H. Muchdimon,SE.
  4. Pembacaan Surat Keputusan Kepengurusan DPW Gebu Minang Provinsi Bengkulu, Periode 2021 – 2026 oleh Wakil Sekretaris Jendral DPP Gebu Minang, Bapak Drs. Zulhendri Chaniago.
  5. Pelantikan Pengurus DPW Gebu Minang Provinsi Bengkulu, periode 2021-2026 oleh Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Kemasyarakatan DPP Gebu Minang, Bapak Irjend.Polisi (Purn). Drs. H. Marwan Paris, MBA datuak Maruhun Saripado.
  6. Penyerahan Pataka Gebu Minang, oleh DPP Gebu Minang Kepada Ketua DPW Gebu Minang Provinsi Bengkulu Periode 2021-2026. dilanjutkan dengan saling bertukar cindera mata DPP Gebu Minang dan DPW Gebu Minang Provinsi Bengkulu.
  7. Penyerahan Cindera Mata Oleh DPW Gebu Minang kepada Gubernur Bengkulu.
  8. Prosesi Foto Bersama (Kepada Bapak Gubernur, Bapak Ketua DPRD, Bapak Ketua BMA, Bapak Rektor Unihaz.
  9. Sambutan Ketua DPW Gebu Minang Provinsi Bengkulu, kepada Bapak Sudisman, S.Sos.
  10. Sambutan Gubernur Bengkulu, Kepada Bapak Dr. H. Rohidin Mersyah Datuak Rajo Nan Babanso.
  11. Sambutan Ketua Umum DPP Gebu Minang, Bapak DR. H. Oesman Sapta Datuak Bandaro Sutan Nan Kayo, yang disampaikan secara virtual, langsung dari kediaman di Jakarta.

Berdasarkan keterangan dari sekretaris DPW gerakan ekonomi dan budaya Minang provinsi Bengkulu H muchdimon SE bahwa, “organisasi ini adalah organisasi nasional yang akan membangkitkan ekonomi dan budaya Minang seluruh Indonesia terkhusus provinsi Bengkulu akan kita bentuk juga di tingkat DPD kabupaten kota,” imbuhnya. (ADV)

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Diduga Perselingkuhan Oknum Kades dengan Wanita Bersuami di Kecamatan Pino Raya Mulai Terbongkar

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Hubungan asmara antara seorang oknum Kades berinisial T dengan wanita bersuami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *