Sabtu , 22 Februari 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Benteng / Ketua Muhammadiyah Benteng, Tanggapi Soal Pengrusakan Mushola di Minahasa Utara

Ketua Muhammadiyah Benteng, Tanggapi Soal Pengrusakan Mushola di Minahasa Utara

BENGKULU TENGAH, SNN – Kasus pengrusakan tempat ibadah yang belum lama ini viral di media sosial di Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut),  membuat Ketua Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. Widiyatnolo ikut menanggapi hal tersebut, beliau mengimbau agar umat islam di Benteng  tidak terpancing dengan provokasi yang mengajak untuk berjihad ke Minahasa Utara.

Pengrusakan Mushola Al-Hidayah tersebut dilakukan sekelompok orang terjadi di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (29/01) malam. Yang tersebar luas di media sosial.

Berkenaan dengan hal tersebut Ketua Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Bengkulu Tengah Drs. Widiyatnolo  menjelaskan, ”kami turut prihatin atas kejadian tersebut, karena semestinya antar umat beragama harus saling hormat menghormati, baik berkaitan dengan ibadah maupun sarana dan prasarana dalam ibadah tersebut,” ucap Drs. Widiyatnolo.

Selanjutnya, Drs. Widiyatnolo mengimbau kepada umat islam terutama yang berada di Bengkulu Tengah, “agar menanggapi hal tersebut dengan dewasa tidak perlu terpancing dengan provokasi-provokasi sehingga mengajak untuk berjihad menuju Minahasa Utara, biarkan pihak Kepolisian yang berwenang menyelesaikan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut lebih mendewasakan umat islam dalam bersikap dan bertoleransi terhadap saudara-saudara kita yang berbeda keyakinan atau yang bukan beragama islam.

Semoga imbauan yang telah disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Bengkulu Tengah bisa diikuti sehingga kerukunan umat beragama khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah dapat terjaga dengan baik, saling menghormati agar selalu kondusif dalam kerukunanan umat beragama. (E.O)

 

About adminSNN

Check Also

Bupati Rejang Lebong Tinjau Langsung Pasar Kuliner di Lapangan Setia Negara

REJANG LEBONG, SNN – Malam Minggu yang cerah dan spesial bagi kaum melenial dan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *