Jumat , 4 Desember 2020
Breaking News
Slider

Home / Internasional / Khao San Road, Wisata Malam Di Thailand

Khao San Road, Wisata Malam Di Thailand

THAILAND, SNN – Khao San Road merupakan salah satu destinasi wisata populer di Bangkok, tempat ini tidak hanya dikenal sebagai surga backpacker.Wisatawan dapat menemukan berbagai jenis wisatawan berkumpul di Khao San Road, mulai dari backpacker, budget traveller, hingga traveller yang lebih terbiasa dengan koper dibanding ransel.

Khao San Road sendiri merupakan nama jalan yang terletak di Distrik Phra Nakhon di Banglamphu. Sejarah Khao San Road dimulai sejak tahun 1892, saat jalan itu mulai dibangun pada masa kekuasaan Rama V. Nama ‘Khaosan’ sendiri dapat diterjemahkan sebagai ‘penggilingan padi’, karena dulunya kawasan ini memang merupakan sebuah kawasan tempat perdagangan padi.

Bisnis pertama yang berdiri di sekitar Khao San Road adalah sebuah penginapan, yang tujuan awalnya adalah untuk menyediakan tempat menginap bagi mereka yang ingin berbisnis di daerah tersebut. Kemudian muncul beberapa toko yang menjual aksesoris dan souvenir keagamaan, sehingga Khao San Road sempat pula dikenal sebagai “religious road” alias “jalan religi”. Lama kelamaan, muncul toko-toko lain yang menjual bermacam hal, serta hotel-hotel komersial lainnya, disusul dengan munculnya berbagai fasilitas lain seperti restoran, bar, dan sebagainya.

Daya tarik lain dari Khao San Road terletak pada lokasinya. Jalan ini hanya berjarak kurang lebih 1 kilometer dari wilayah kota tua Bangkok. Otomatis beberapa obyek wisata terpopuler di Bangkok – seperti Grand Palace, Wat Phra Kaew, dan Bangkok National Museum – pun berada dalam jarak tempuh pejalan kaki (jika berangkat dari Khao San Road).

Fakta tersebut membuat Khao San Road menjadi basecamp ideal bagi mereka yang ingin mengeksplorasi kawasan kota tua, maupun jika ingin mengunjungi aneka obyek wisata lain yang lokasinya tidak  jauh dari kota tua.

Last but not least, Khao San Road juga terkenal akan kehidupan malamnya yang sangat meriah. Jalan ini memiliki beberapa klab malam dan bar yang sanggup membuat para party goers bahagia. Tak hanya itu saja, suasana jalan di Khao San Road saat malam hari pun cukup meriah.

Para pedagang makanan akan berbondong-bondong membuka kios di jalan, dan menarik para pejalan kaki untuk sekedar duduk-duduk sambil berdiskusi dengan traveller lainnya. Kadang ada saja wisatawan yang membeli aneka minuman beralkohol dari mini market setempat, dan kemudian menggelar pesta sendiri di jalanan; membuat suasana malam di Khao San Road tak pernah lepas dari kata ‘meriah’.

Khao San Road memang selalu ramai sepanjang hari. Namun semakin malam, tingkat keramaian di Khao San Road akan semakin menggila. Suasana pun akan semakin hidup, makin meriah, dan tentu saja makin menggila.

Jika kalian memang pecinta suasana hingar bingar, jangan sia-siakan malam di Khao San Road dengan tidur manis di dalam hostel. Berjagalah, dan ikut larutlah dalam berbagai kemeriahan malam di Khao San Road. Oke, mayoritas club memang akan tutup pada jam 02.00 dini hari.

Semakin malam, semakin banyak vendor street food yang membuka lapaknya di Khao San Road. Kalian dapat dengan mudah menemukan pedagang yang menjual aneka jenis makanan, mulai dari makanan tradisional khas Thailand, hingga cemilan yang sedikit nyeleneh seperti aneka serangga goreng.

Di siang hari suasananya relatif lebih tenang, maka di malam hari Khao San Road ini akan terasa lebih hidup karena banyaknya lampu neon yang dinyalakan di sepanjang sisi jalan. Jika kalian mencari pengalaman wisata Khao San Road yang sesungguhnya, berjalan-jalan menyusuri Khao San Road bisa menjadi sebuah opsi wisata yang menyenangkan. Siapa tahu kalian akan menemukan sisi lain dari Khao San Road yang belum ditemukan oleh traveller lain.

Di sekitar Khao San Road ada beberapa jalan yang juga cukup menarik untuk dijelajahi. Dua diantaranya adalah Soi Rambuttri dan Phra Athit Road.

Khao San Road memiliki banyak sekali toko yang menjual aneka pakaian dan pernak-pernik yang cocok dijadikan oleh-oleh. Seperti halnya mayoritas toko di Bangkok, harga-harga disana pun terbilang murah meriah. Cocok untuk kalian yang tengah mencari oleh-oleh dalam jumlah banyak. Atau, untuk opsi lain, kalian bisa melirik Banglamphu Market yang nggak begitu jauh dari Khao San Road.

Salah satu aktifitas favorit untuk dilakukan di Khao San Road, terutama karena banyak sekali seniman tato bertebaran di jalan ini. Jika kalian termasuk pecinta tato, kalian bisa mempertimbangkan untuk menorehkan ‘oleh-oleh’ dari Khao San Road dalam bentuk tato permanen. Namun jika karena satu dan lain hal kalian nggak bisa atau tidak mau memiliki tato permanen, tersedia opsi tato temporer.

Akses menuju Khao San Road cukup mudah dengan  menggunakan berbagai jenis moda transportasi di Bangkok, terutama bus dan taksi. Sayangnya, karena Khao San Road (dan juga keseluruhan kawasan disekitarnya) belum terhubung dengan Skytrain, maka kalian agak sulit untuk mengakses Khao San Road dengan menggunakan Skytrain.

Namun, untuk pengalaman ekstra, kalian bisa mencoba mengakses Khao San Road dengan menggunakan perahu. Kalian bisa memilih berbagai jenis perahu yang berhenti di Dermaga Phra Arthit.

Salah satu opsi termurah adalah dengan naik Chao Phraya Express Boat (bisa naik dari berbagai dermaga), tapi pastikan perahu yang kalian pilih berhenti di Dermaga Phra Arthit (karena tidak semua perahu berhenti disana). Dari dermaga tersebut, kalian cukup jalan kaki beberapa menit untuk mencapai Khao San Road.

 

SUMBER

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

PPHP Rabat Beton dan Drainase Desa Bumi Sari, Berjalan Lancar

KEPAHIANG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bumisari Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang laksanakan monitoring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *