Kamis , 4 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / KIP ‘Diduga PLT Kepsek SD 81 Tak Berkutik’ Honorer TU Potong Dana KIP,,!!

KIP ‘Diduga PLT Kepsek SD 81 Tak Berkutik’ Honorer TU Potong Dana KIP,,!!

REJANG LEBONG, SNN – Dari sekian tahun modus demi modus selalu ditemukan, bak pepatah ‘Sepandai-pandai menyembunyi tulang didalam daun keladilama kelamaan pasti nampak juga’, ini lah yang terjadi di tingkat Sekolah Dasar (SD 81) Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu besar dugaan telah terjadi pemotongan dana bantuan anak yang penerima kartu KIP dan KIS, dari tahun 2017 sampai dengan 2019 bahkan besar dugaan di tahuan 2020 ini sudah terjadi pemotongan tersebut.

Hasil penelusuran team investigasi media Sinar Nusantara News dapat mempertanyakan dengan orang tua wali murid SD 81 Bermani Ulu dan menjelaskan, “benar adanya pak pemotongan ini, anak saya di tahun 2017 di minta 50 dari penerima 450 ribu,” ucap ibu N (38).

ST 39 tahun juga menjelaskan, “anak saya dapat 900 ribu dan dipotong 100 ribu, dan katanya kalau kami tidak memberi uang ini maka anak kami tidak dapat lagi bantuan ini (KIP), ya dari pada anak kami tidak dapat lagi ya, kami kasih saja, dan juga saya lihat semuanya yang menerima bantuan itu ngasih semua, dan anehnya beda-beda, ada yang 25 ribu ada yang 50 ribu dan ada yang 100 ribu, kami tidak tau harus bilang kemana jadi tinggal diam dan pasrah,” ucap ibu ST dengan nada kecewa.

Dan disaat awak media SNN mengkonfirmasi dengan PLT Kepsek 81 menjelaskan, “saya tidak tahu pak, nanti saya tanya dulu,” ujar Zirwan.

Dan beberapa jam kemudian awak media mengkonfirmasi lewat via telpon Kepsek menjelaskan, “tadi sudah saya tanya sama pak Feri, kata beliau (meniru penjelasan pak Feri) itu bukan potongan pak, tapi dikasih pihak wali murid untuk ucapan terima kasihnya, cuman itu penjelasan pak Feri terhadap saya,” jelas Kepsek.

Lanjutnya, “saya minta tolong tunda dulu pak beritanya besok saya tanya lagi,” ucap Zirwandi dengan nada mengharap. (FB)

 

About adminSNN

Check Also

Pemdes Benuang Galing Salurkan BLT-DD Tahap 1 117 KK Aman dan Kondusif

KEPAHIANG, SNN – Dalam upaya melawan pandemi Covid-19 dan berbagai bantuan yang disalurkan dari pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *