Sabtu , 19 September 2020
Breaking News

Home / Daerah / Klarifikasi PT JR Terkait Penutupan Wisata Danau Korea dan Permasalahan Pencemaran Air Limbah

Klarifikasi PT JR Terkait Penutupan Wisata Danau Korea dan Permasalahan Pencemaran Air Limbah

LEBONG, SNN – Pihak PT Jambi Resources (JR) mengklarifikasi terkait keluhan masyarakat mengenai permasalahan pencemaran air limbah dan penutupan lokasi tambang yang diklaim masyarakat sebagai tempat wisata yang bernama Danau Korea.

Kepada awak media pihak PT JR melalui Office Manajer calon kontraktor baru Riska menyampaikan kepada awak media bahwa danau yang biasa dikunjungi oleh masyarakat dan diklaim sebagai tempat wisata untuk saat ini sudah di close sebab masih berstatus aktif di PT Jambi Resources.

Untuk saat ini semenjak kita ada calon kotak terbaru disini danau akan kita tutup, danau tersebut bisa menjadi tempat wisata jika kita telah melakukan reklamasi, memang danau tersebut bekas galian pekerjaan tambang namun itu tidak bisa dijadikan tempat wisata. Untuk jaminan reklamasi itu sendiri sebelum kita lakukan reklamasi, jaminan reklamasi sudah dimasukkan, namun detailnya saya kurang tahu karena itu hak dari Manajemen PT JR,” terangnya.

Kedepannya sesuai dengan rencana jika telah evaluasi dan sesuai dengan prosedur maka kita akan mulai aktif kembali.

Untuk limbah dari pertambangan pihak PT JR telah memiliki izin pembuangan air limbah dan untuk pembuangan tersebut kita sudah lakukan sesuai prosedur. Dari bit kita alihkan untuk dilakukan pengendapan.

Terkait keluhan dari masyarakat mengenai pencemaran air bersih, yang pertama PT JR telah menyediakan fasilitas air bersih yang dibangun air Pam di desa Udik kita mencari solusi agar warga tetap dapat mebgkonsumsi air bersih sebelumnya.

Dalam waktu dekat akan kita rencanakan lagi sesuai teknis di lapangan seperti apa. Terkait titik pembuangan air limbah kita belum bisa ditentukan sekarang karena kita belun tahu karena kita belum menentukan drafnya atau kemana arah pembuangan air limbahnya.”

“Kita sebagai calon kontraktor yang ada disini PT JR sudah dua kali vacum, banyak efek yang kita berikan ke lingkungan sekitar terutama masyarakat seperti air bersih, Perusahaan ini jika berjalan untuk kedepannya bagaimana, akan ikuti prosedur seperti apa masyarakat dapat mengkonsumsi air bersih kembali.”

Disini kita mengharapkan dukungan dari masyarakat ataupun dari lingkungan sekitar agar kita dapat berjalan kembali seperti harapan karena efeknya juga banyak pertama dari tenaga kerja kita akan libatkan tenaga kerja lokal. Jika kita mulai kerja kembali terkait danau akan kita timbun kembali akan kita reklamasi,” tutup Riska. (YNS)

About adminSNN

Check Also

Penuh Kekompakan Personel Kodim 0409/RL Bersama Warga Desa Siap Sukseskan TMMD

LEBONG, SNN – Dengan kompak dan penuh semangat para personel Kodim 0409/RL yang bertugas pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *