Selasa , 22 September 2020
Breaking News

Home / Daerah / Kodim 0409/RL, Ajak Insan Pers Kabupaten Lebong Untuk Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD TA 2020

Kodim 0409/RL, Ajak Insan Pers Kabupaten Lebong Untuk Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD TA 2020

LEBONG, SNN – Untuk menjalin silaturahmi bersama insan Pers Komando Resor Militer 041/Garuda Emas, Komando Distrik Militer 0409/Rejang Lebong, mengundang para jurnalis untuk mengikuti kegiatan Jurnalistik TMMD ke-109 Kodim 04/09RL yang akan digelar pada 21 September hingga 20 Oktober mendatang.

Hari ini Senin (07/09) bertempat di Koramil 409-01/LU mengundang pihak media baik media cetak, elektronik ataupun media online untuk mengikuti sosialisasi kegiatan lomba karya jurnalistik TMMD TA. 2020. Pada kegiatan sosialisasi tersebut Dandim 0409/RL menjelaskan terkait persyaratan dan ketentuan lomba, jadwal pelaksanaan dan penghargaan yang akan diraih oleh pemenang lomba.

Kegiatan ini akan dilakukan berdasarkan surat Telegram Danrem 041/Gamas Nomor ST/40/2020 tanggal 24 Januari tentang perintah untuk melaksanakan kegiatan lomba Karya Jurnalistik TMMD TA 2020 dan pertimbangan Komando dan staf Kodim 0409/RL.

Berdasarkan ketentuan tersebut seluruh media yang berada di Kabupaten Lebong di undang secara langsung untuk mengikuti coffe morning dalam rangka sosialisasi terkait lomba. Yang dibuka langsung oleh Dandim Letkol Inf Sigit Purwoko, SE, yang didampingi Danramil 409-01/LU Kapten Inf Lilik Yuniarso dan Danramil 409-02/LS Kapten Inf Sumardi.

Untuk diketahui bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dan Kementrian, Lembaga Pemerintah non Kemenrian (LPNK), Pemda dan komponen bangsa lainnya, yang mana dipriotaskan untuk wilayah pedesaan. Dengan tujuan dapat memberikan gambaran tentang pokok-pokok penyelenggaraan kegiatan lomba yang baik dan benar.

Berikut syarat dan ketentuan Koresponden Media Cetak/Online :
1. Lomba terbuka untuk Wartawan/Koresponden/Kontributor Media Massa Daerah dan Nasional yang ada di daerah.
2. Peserta adalah perorangan (individu) atau tim.
3. Jumlah peserta dari satu Media tidak dibatasi.
4. Artikel yang dilombakan telah dimuat di Media Cetak/Online.
5. Peserta bebas menurunkan pemberitaan dalam berbagai bentuk pemberitaan Feature, hasil wawancara dll.
6. Wartawan dapat megirimkan lebih dari satu berita/artikel.
7. Wartawan diberikan kebebasan untuk mencari data TMMD ke Kodim, Penrem, Pendam untuk pembuatan karya Jurnalistik.
8. Hasil karya yang telah dimuat di Media cetak/online dikirm melalui Kodim Setempat atau ke panitia lomba dengan alamat Dispenad Jl. Veteran No. 5 Jakrta Pusat atau melalui email dengan alamat berikut :
• Ikj online@tniad.mil.id untuk produk Online
• Ikj cetak@tni.ad.mil.id untuk produk Cetak.

Bagi teman-teman jurnalis yang tertarik mengikuti lomba Karya Jurnalistik TMMD TA 2020 dapat langsung menghubungi pihak Kodim 0409/RL atau segera hubungi pihak panitia, sebab penghargaan yang diberikan juga cukup menjanjikan. (YNS)

About adminSNN

Check Also

Danramil 0409/RL Tinjau Lamgsung Lokasi Pelaksanaan TMMD, Jelaskan Upaya Pembangunan yang Dilakukan

LEBONG, SNN – Setelah diresmikannya kegiatan TMMD yang ke 109 di Aula Setdakab Lebong hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *