Rabu , 26 Juni 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Kometmen Bersama Wujudkan Bengkulu Selatan Tertib Ternak.

Kometmen Bersama Wujudkan Bengkulu Selatan Tertib Ternak.

BENGKULU SELATAN, SNN – Tahun 2019 Bengkulu Selatan akan menunjukkan sebagai  Kabupaten tertib hewan ternak .

Pemerintah Daerah  Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Polisi Pamong Praja – Pemadam Kebakaran.( Satpol pp-Damkar) Bengkulu Selatan terus gencar menggelar sosialisasi tentang tertib hewan ternak dalam 11 Kecamatan di Bengkulu Selatan

PLT Bupati Bengkulu Selatan  Gusnan Mulyadi mengatakan Kecamatan Bunga Mas menjadi wilayah pertama yang berkomitmen akan menertipkan Peraturan Desa( perdes) di sepuluh desa yang ada di wilaya tersebut.

“Desa Bunga Mas akan menjadi wilaya pertama yang berkomitmen menertibkan perdes ternak, masing masing desa yang  natinya akan dikawal satuan polisi pamong praja yang dikordinasikan oleh camat” tutur Gusnan .

Gusnan juga berharap Kecamatan Bunga Mas menjadi Kecamatan percontohan di Bengkulu Selatan bahkan di tingkat Provinsi Bengkulu dalam mengatasi masalah ternak, dengan cara dikandangkan walau pun bertentangan dan tidak mendapat dukungan dari peternak.

Sementara itu Camat Bunga Mas,  Marwin  S.sos Berkomitmen akan bekerja sama dengan para kepala desa untuk mengawal perdes dan akan melaksanakan perdes hewan ternak.

“secepatnya akan kita genjot pemerinta desa untuk menerapkan perdes” kata Marwin S.sos.

Di tempat terpisa  Kepala satpol pp – damkar Bengkulu Selatan, Ir. Sosmanto mengatakan,

“akan bersenergi dengan pihak kecamatan dan desa, dalam rangka mengawal perdes ternak di masing masing wilayah. Langka pertama senen 27 januari 2019 akan kami tempatkan sebanyak 5 personil di Kecamatan yang nantinya akan bertugas mendukung seluruh kegiatan yang berkaitan dengan ketertiban dan ketentraman di setiap kecamatan” tutupnya.

Suatu harapan dengan terlaksananya perdes ternak maka Bengkulu Selatan kedepannya akan lebih maju dan nyaman bagi pengguna jalan dan aman bagi petani kebun.

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor    : A s r i

About adminSNN

Check Also

BPKAD dan OPD Bengkulu Selatan Bahas Percepatan Pencairan DAK

BENGKULU SELATAN,SNN – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan menggelar rapat bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *