Senin , 16 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Kominfo Minta OPD Siapkan Operator Data

Kominfo Minta OPD Siapkan Operator Data

BENGKULU SELATAN, SNN – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bengkulu Selatan Ir. Susmanto MM, meminta para kepala OPD jajaran Pemkab Bengkulu Selatan. Menyiapkan petugas operator yang bertugas mengumpulkan data-data kegiatan OPD masing-masing.

Itu disampaikan Susmanto dihadapan para Kepala OPD jajaran Pemkab Bengkulu Selatan pada kegiatan Launching Publikasi Statistik Tahun 2019 dan Sosialisasi Peranan Institusi Daerah dalam Satu Data Indonesia yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Bengkulu Selatan di Hotel Marina, Rabu (27/11).

“Mengapa demikian ? Karena itu akan mempermudah siapa saja yang membutuhkan data – data terkait OPD masing-masing. Termasuk kami yang sebagai wali data di daerah ini. Ini juga berhubungan keterbukaan informasi publik,” kata Susmanto.

Ditambahkan Susmanto, hal itu juga berhubungan dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. Dimana dengan adanya data yang terhimpun tersebut maka akan terwujud keterpaduan perencanaan, pelaksanan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan, perlu didukung dengan Data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses, dan dibagipakaikan, serta dikelola secara seksama, terintegrasi, dan berkelanjutan.

“Nah, kalau sudah terlaksana maka sangat banyak sekali dampak positifnya itu. Maka dari itu mulai sekarang saya harap para kepala OPD menyiapkan operator data itu,” tandas Susmanto.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia

About adminSNN

Check Also

Camat Seginim Gelorakan Budaya Gotong Royong

BENGKULU SELATAN, SNN – Dengan semangat kebersamaan, Jajaran Pemerintah Kecamatan Seginim dan lintas sektoral terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *