Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / Kompak Para Personil Kodim 0409/RL dan Masyarakat Lakukan Kegiatan TMMD

Kompak Para Personil Kodim 0409/RL dan Masyarakat Lakukan Kegiatan TMMD

LEBONG, SNN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI,melalui  program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah, serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan aksekerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan dan daerah jauh dari perkotaan serta daerah lain yang terkenah dampak akibat bencana.

Program TMMD juga merupakan upaya untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial guna meningkatkan ketahanan sosial masyarakat, melalui TMMD untuk memberdayakan masyarakat agar mereka mempunyai daya dan upaya untuk lepas dari masalah kemiskinan, sekaligus upaya untuk memberdaya wilayah pertahanan sehingga mempunyai daya tangkal yang kuat bagi kemungkinan ancaman dari luar yang merugikan NKRI.

TMMD ke 109 tahun 2020 berlokasi di Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, wilayah binaan danramil 409-01/LU Kapten Inf Lilik Yuniarso selaku DAN SSK serta didampingi Pasiter Satgas Kapten Cba Muhammad Arif dan Babinsa di Desa Sebelat Ulu Serda Wawan, serta Babinsa Sungai Lisai Serda Jon.

Dengan antusiasnya masyarakat di dua Desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai tampak kompak dengan personil secara bergotong royong bahkan antusias masyarakat di luar dugaan bahkan anak-anak serta ibu-ibu ikut serta dalam bergotong royong.

Tak kenal lelah terus semangat selalu ditunjukkan para personel, disela-sela kegiatan tampak sekilas canda dan tawa membuat personil dan masyarakat semangat dalam melakukan kegiatan TMMD ke-109 tahun 2020.

Adapun pekerjaan yang dilakukan hari ini Selasa (29/09) yakni lakukan pemasangan pondasi rabat beton, plat deucker pertama selesai, pemasangan pondasi plat deucker yang kedua dan pemasangan batu jembatan.

Ketika di sore hari setelah melakukan kegiatan TMMD, tampak personil dan masyarakat melakukan kegiatan volly ball, di lapangan di Desa Sebelat Ulu guna menjalin tali persaudaraan, kekompakan, seolah-olah enggan untuk terpisah. (MNHR)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Nekad Bawa Ganja, Warga Merigi di Bekuk Polisi

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (28/10) kemarin, sekira pukul 11.30 Wib, Unit Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *