Selasa , 24 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Korban Kebakaran Terima Bantuan Masa Panik dari Pemkab Lebong

Korban Kebakaran Terima Bantuan Masa Panik dari Pemkab Lebong


LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Korban kebakararan rumah di desa Tabeak Blau I. Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong terima bantuan masa panik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Rabu (11/11).

Bantuan masa panik dari Pemkab diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong Mustarani Abidin beliau didampingi staf ahli pemerintah kemasyarakatan dan SDM, Kadis PMDSos Lebong, kepala BKD Lebong, serta Sekretaris BPBD Lebong dan Ketua PMI Lebong.

Sekda Lebong Mustarani Abidin menjelaskan kepada awak media mewakili Pemkab Lebong pihaknya turut berduka, dan ikut prihatin atas musibah kebakaran rumah warga di Desa Tabeak Blau I, Kecamatan Lebong Atas, pihaknya langsung mendata untuk diberikan bantuan masa panik korban kebakaran rumah, akan dibahas selain bantuan masa panik apa kah bisa dibantu dengan rekontruksi rumah warga yang hangus terbakar ada dua rumah, serta yang terbakar sebagian rumah ada dua unit rumah juga.

Sekarang ini kita serah kan bantuan masa panik, kita juga akan mengsingkronisasikan Dinas PMDSos, BKD dan BPBD, untuk jenis bantuan lainnya untuk bantuan masa panik memang sudah diserahkan kepada pemilik rumah yang di ketahui dua unit rumah habis terbakar, dan satu unit setengah habis terbakar, serta satu unit rumah terdampak dari kebakaran tersebut.

Nanti kita akan koordinir lagi seluruh OPD untuk ikut membantu pada korban kebakaran paling tidak sebagai dukungan bagi korban untuk melakukan pembangunan secara swadaya,” ujar Sekda Lebong Mustarani Abidin.

Seperti diberitakan sebelumnya musibah kebakaran dini hari yang terletak di desa Tabeak Blau I Kecamatan Lebong Atas si jago merah bukan saja menghangus kan dua unit rumah milik warga Rolis (60) dan Sahrudin (55) si jago merah juga menjalar ke rumah warga yakni rumah Rizki (30) hampir setengah rumahnya hangus terbakar, serta api pun merambat kerumah warga milik Anwar (50). Namun berungtungnya pada kejadian kebakaran tersebut ketika api hendak melalap rumah milik Anwar (50) api tersebut berhasil dipadamkan dengan bantuan menggunakan dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Lebong. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Legislatif dan Eksekutif Sumsel Sepakati KUA dan PPAS TA 2021

PALEMBANG, sinarnusantaranews.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H.Herman Deru menghadiri secara langsung Rapat Paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *