Jumat , 16 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu / Korem 041/Gamas, Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Triwulan IV TA. 2020

Korem 041/Gamas, Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Triwulan IV TA. 2020

BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com – Kapala Seksi Teritorial Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf M. Harry Subagyo, membuka kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 041/Gamas Triwulan IV TA. 2020 yang dilaksanakan selama satu hari dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, bertempat di Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jln. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Sabtu (05/12).

Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 041/Gamas Triwulan IV TA. 2020 dibuka pukul 09.00 Wib dan ditutup pada pukul 16.00 Wib, yang diikuti oleh 60 pelajar SMA perwakilan dari setiap Kabupaten di wilayah Provinsi Bengkulu dengan mengusung tema, “membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan”.

Sebelum membacakan amanat Danrem 041/Gamas terlebih dahulu dilaksanakan pemakaian tanda instruktur dan peserta kegiatan kepada 3 orang perwakilan pelajar oleh Kasi Ter Kasrem 041/Gamas.

Dalam amanat Danrem 041/Gamas yang dibacakan Kasi Ter Kasrem 041/Gamas mengatakan bahwa Danrem 041/Gamas sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat penting bagi adik-adik sebagai generasi penerus bangsa guna membangun karakter insani, rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air.

Danrem juga berharap dengan diadakannya kegiatan pembinaan ini akan menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas dan toleransi karena hakikat pendidikan adalah sebuah transfer nilai untuk karakter yang dapat membentuk dan mewujudkan individu yang disiplin, yang siap memimpin, memiliki kemampuan serta cerdas, sehingga menjadi insan yang berahlak mulia dan bertaqwa kepada Tuhan YME.

Selain itu, Danrem juga mengajak seluruh anggota dewasa gerakan Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia dan secara bersama-sama meningkatkan kualitas pembinaan kepramukaan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi adik-adik Siswa-Siswi dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks,” harap Danrem.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pemberian materi Wasbang yang disampaikan oleh Sertu Sandi Yudha (Bati Wanwil Siter Rem 041/Gamas) dilanjutkan dengan pemberian materi Krida oleh tim yang telah dibentuk antara lain Mountenaring, Survival, Pioner, Navrat serta Latgul Bencal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Komsos Siter Rem 041/Gamas Mayor Inf Johan, perwakilan Kwarda Provinsi Bengkulu Bapak Jimmy Carlo (Sekretaris Kwarda Provinsi Bengkulu), perwakilan Putra Penegak Pramuka Saka Wira Kartika Kodim jajaran Korem 041/Gamas dan perwakilan Putri Penegak Pramuka Saka Wira Kartika Kodim jajaran Korem 041/Gamas. (Rls/Red)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pembangunan Sarana Air Bersih dan Pemasangan Sistem Perpipaan Desa Air Mundu Diduga Banyak Kejanggalan

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantarnews.com – Di dalam upaya mensejahterakan masyarakat kerap kali terjadi penyimpangan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *