Sabtu , 25 Mei 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu / Kota Bengkulu Terkepung Banjir

Kota Bengkulu Terkepung Banjir

 

Jalan setelah Jembatan Semarang

KOTA BENGKULU,SNN – Sejak kemaren sore hingga tadi malam hujan mengguyuri Kota Bengkulu mengakibatkan akses jalan dari Bengkulu Utara dan Benteng putus dan macet.

 

Suasana libur semakin membuat lengang kota Bengkulu,pasalnya akses jalan masuk ke kota Bengkulu tidak bisa dilalui. Genangan air di jalan menuju kota bengkulu menurut pantauan wartawan SNN  dalamnya ada yang mencapai 1,5 meter lebih.

Banjir yang terjadi di Kota Bengkulu kali ini mengakibatan ratusan rumah warga terendam dan ada beberapa kios pedagang yang hanyut. Seperti yang terjadi  di jalan dari Bentiring Induk ke Semarang.

Di lokasi ini sudah siaga tim sar, untuk membantu warga sekitar lokasi menyebrang,akan tetapi bagi pengendara sepeda motor dan kenderaan roda 4 lainnya terpaksa menunggu atau berbalik arah.

Jalan dari Sidodadi ke simpang 4 Bentiring

Menurut warga air mulai menggenangi kediaman mereka pada pukul  23.00 wib dan hingga saat ini air belum menunjukkan tanda tanda akan surut,bahkan air diperkirakan akan mengalami kenaikan.

“ air mulai naik sekitar jam 11 malam tadi” kata seorang warga.

Ada beberapa akses jalan dari Bengkulu Utara dan Benteng untuk masuk Ke Kota Bengkulu, antara lain dari Tugu Hiu ke simpang 4 nakau,Tugu Hiu Ke Semarang,dari Sidodadi ke Semarang melewati Jembatan Bentiring, dari sungai hitam ke Kampung bali dan dari sungai hitan melewati pinggiran pantai.

Untuk saat ini ada dua jalan alternatif memasuki kota Bengkulu, yakni jalan dari sungai hitam melewati pinggir pantai dan jalan rawa makmur Merpati 4 lewat tanggul menuju Jembatan Kampung Bali. Akan tetapi pengendara diharapkan bersabar,karena banyaknya kenderaan maka di jalan ini mengalami kemacetan hingga mencapai 2 jam.

 

Pewarta : Asri

About adminSNN

Check Also

Bupati Bengkulu Selatan : ASN Mudik Boleh Pakai Kendaraan Dinas.

    BENGKULU SELATAN,SNN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan mengizinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *