Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / KPPS Ketenong II Lebong Mulai Sebarkan Undangan Nyoblos

KPPS Ketenong II Lebong Mulai Sebarkan Undangan Nyoblos


Lebong|Bengkulu
www.sinarnusantaranews.com – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Lebong mulai mengedarkan undangan untuk pencoblosan Pemilukada di Desa Ketenong II kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, Sabtu (05/12).

Berupaya menyebarkan undangan secepatyya agar tidak terjadi penundaan ketika masyarakat tidak di rumah.

Ketua KPPS Pak Johan mengatakan, “pengisian C6 atau undangan pencoblosan ini Langsung kami sebarkan, agar planning kami melakukan semua persiapan pemilihan Pilkada ini tidak mendadak dan terburu-buru, mengingat waktu pencoblosan semakin dekat.”

Sebanyak 407 mata pilih serta pengisian semuanya telah selesai dan diedarkan langsung melalui rekan-rekan Anggota KPPS setempat.

Tetapi untuk logistik kami masih menunggu dari KPPS pada tanggal Senin (07/12) yang diberitahu langsung oleh Kepala KPU,” ungkapnya.

Ketentuan mengenai pelaksanaan protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada, termasuk pemilihan, sudah diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2020, yang kemudian direvisi dengan PKPU Nomor 10 Tahun.

Dalam hal maraknya wabah covid-19 yang beredar di kabupaten Lebong, setiap TPS di beri himbauan agar masyarakat yang memilih harus mentaati peraturan protokol kesehatan yang sudah diatur.

Saya pikir memang pemilihan di Tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seperti adanya aplikasi Sirekap untuk membantu atau menghitung data secara cepat, adanya peraturan harus mematuhi Protokol kesehatan akibat Covid-19,” pungkas Johan. (MR)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

  Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *