Kamis , 24 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / KPU Lebong Lantik 24 PPS Secara Online Melalui Aplikasi Zoom

KPU Lebong Lantik 24 PPS Secara Online Melalui Aplikasi Zoom

LEBONG, SNN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, hari ini Senin (15/06) melaksanakan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilakukan secara online menggunakan aplikasi Zoom sekira pukul 15.00 WIB.

Pelantikan PPS oleh KPU yang dilaksanakan secara online yang berpusat di kantor KPU dilakukan beberapa titik di Kantor Camat Pelabai, di kantor Desa Gunung Alam, Suka Datang inspktorat di SD Tik Telau, Desa Tik Tebing, selanjutnya Desa Taba Belau dikediaman saudara Vera dan Kelurahan Tanjung Agung dikediaman Debi Susanti.

Pelantikan PPS Kecamatan Pelabai dilakukan sesuai teknis edaran dari KPU Kabupaten Lebong, pelantikan dilakukan dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Setiap desa ditentukan titik-titiknya dengan jaringan internet yang kuat, jadi kami dari pihak Kecamatan Pelabai memantau kegiatan PPS itu ada 4 titik yang dilakukan pelantikan secara online dann simbolisnya di KPU.

Titik tersebut antara lain, Desa Tik Teleu gabung dengan dengan KBS Kota Baru Santan yaitu di SD Tik Teleu, Kelurahan Tanjung Agung 1 titik yakni dirumah PPSnya, di Desa Tabeak Belau II itu dirumah PPS, di Kantor Inspektorat Desa Pelabai.

Ketua PKK Kecamatan Pelabai Januwarman S.Pt mengatakan, “kami mendampingi desa yang tidak bisa menggunakan aplikasi dan jaringan internet. Kami selaku PPK mendampingi desa Gunung Alam dan Desa Suka Datang 1,” ujarnya.

Lanjutnya, “berdasarkan suasana Covid-19 seperti sekarang ini kemungkinan besar arahan dari KPU banyak menggunakan teknologi online, misalnya bimtex bisa menggunakan aplikasi Zoom, karena secara protokol kesehatan kita tidak boleh berkerumunan. Sesuai edaran dari pihak KPU juga tidak boleh lebih dari 20 orang, hasil komunikasi dari pihak Kapolres,” jelas Januarman S. PT Ketua PKK Kecamatan Pelabai.

Desa Gunung Alam dan Desa Suka Datang Satu dilantik di kantor Camat.(YNS)

About adminSNN

Check Also

Pengerjaan PAM Air Bersih desa Seguring Diduga Asal Jadi Dan tak Sesuai Bestek

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pengerjaan PAM Air Bersih desa Seguring Kecamatan Curup Utara tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *