Sabtu , 31 Juli 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / KPU Lebong punya PR Besar, Pada Masa Covid-19 di Pemilukada

KPU Lebong punya PR Besar, Pada Masa Covid-19 di Pemilukada


LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com – Maraknya Wabah Covid-19 pada Pemilukada ini tentunya membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong mempunyai PR Besar terhadap perbedaan Pemilukada pada Masa Dulu dan Sekarang.

Ketua KPU Shalahuddin Alkhidr, SE mengatakan bahwasannya, “kami sebagai KPU Kabupaten mempunyai PR Besar mengenai Covid-19 untuk mensukseskan Pemilukda di Lebong ini, KPU RI sudah merancang semua dengan Kita punya Protokol Kesehatan yang sudah dikoordinasikan dengan Menteri terkait serta lembaga terkait,” ungkapnya.

Ada yang menjadikan perbeda yang signifikan terhadap Pilkada yang lalu dengan kondisi pandemi sekarang, tentunya ada banyak hal yang harus dipersiapkan secara berkala.

Kami dari KPU sudah menyiapkan di antaranya tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker, sarung tangan plastik untuk pemilih, sarung tangan medis untuk KPPS, masker, tempat sampah, face shield, alat pengukur suhu, dan disinfektan serta tinta tetes bagi yang sudah memilih,” terang Ketua KPU.

Nantinya ruangan TPS akan disemprot disinfektan sebelum dan sesudah pencoblosan maupun di tengah proses pencoblosan.

Ada juga bilik suara khusus bagi warga yang suhu badannya diatas 37,3°C,” demikian Shalahuddin. (MR)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

PKK Sungai Jernih Selalu Berinovatif dan Konsisten Hidup Sehat di Masa PPKM

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Walaupun dilanda pandemi Covid-19 dan di masa PPKM tak pernah menyurutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *