Senin , 21 Oktober 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Utara / KPUD Bengkulu Utara Usulkan 31 M Kebutuhan Pilkada 2020

KPUD Bengkulu Utara Usulkan 31 M Kebutuhan Pilkada 2020

BENGKULU UTARA,SNN –  KPU Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melakukan persiapan menjelang tahapan pilkada 2020, berdasarkan rancangan peraturan KPU tentang tahapan pilkada yang dikeluarkan KPU RI. (27/6/2019).

Tahapan awal pemilu akan dimulai pada September 2019, dengan tahapan perencanaan program dan anggaran serta penyusunan dan penandatanganan NPHD pada, (1/10/2019).

Terkait dengan hal tersebut, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bengkulu Utara kembali melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah.

Dimana sebelumnya pada 1 Juni lalu, pihak KPU sudah berkoordinasi. Dan pemerintah daerah berencana akan mengeluarkan pembiayaan melalui APBD pada 2020.

“Pada 1/6/2019 sudah kami koordinasikan, namun draft dari KPU RI belum keluar. Jadi dengan adanya draft dari KPU RI yang keluar hari ini, maka kami koordinasikan lagi dengan pihak Pemda. Bahwa kebutuhan pembiayaan akan dimulai pada september 2019,” kata ketua KPUD Bengkulu Utara, Roges Mawansyah SE ME. (27/6/2019).

Selanjutnya, Roges menyampaikan untuk usulan pembiayaan pilkada sebelumnya. Pihak KPU mengusulkan kepada pihak Pemda sebesar 31 Miliar rupiah. Hal ini berkaca kepada jumlah TPS serta tenaga PPK dan PPS, pada saat pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden 17/4 lalu.

Namun untuk pemilihan kepala daerah 2020, akan ada pengurangan pembiayaan pada usulan tersebut. Dengan pertimbangan secara teknis pada pilkada 2020 akan ada penyusutan jumlah TPS, dimana hal ini akan terjadi pengurangan usulan pembiayaan dari usulan sebelumnya.

“Ya, secara teknis akan ada pengurangan, kita akan koordinasikan lebih lanjut lagi ke pihak Pemda. Dan yakin sepenuhnya pemerintah daerah akan memfasilitasi kebutuhan pemilihan bupati dan wakil bupati ini,” tandas Roges.

 

Pewarta : Amt

 

 

 

About adminSNN

Check Also

Stadion Padang Panjang Siap Digunakan Dalam Porwil Ke X, Sekaligus Mempromosikan Wisata Bengkulu Selatan

Laporan : Aslan Hasibuan BENGKULU SELATAN, SNN – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *